Baca dalam 3 menit

Belajar Mengenai Vaksin? Kini Bisa Via Live Streaming!

Waktu Publish : 30 Apr 2020, 15:58 WIB
SHARE ARTIKEL

Belajar Mengenai Vaksin? Kini Bisa Via Live Streaming!

Program Vaccine Talk - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Sejumlah pakar dari Komisi Kesehatan dan Kesehatan Nasional (国家卫健委), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok (中国疾控中心), Capital Institute of Pediatrics (首都儿研所), dan lembaga lainnya sekarang ini secara bergantian saling berbagi pengetahuan mengenai vaksin kepada publik melalui sebuah platform siaran langsung.

Serangkaian program siaran langsung ini disebut "Bicara tentang Vaksin", yang didukung oleh Pusat Pengembangan Populasi dan Budaya Komisi Kesehatan dan Kesehatan Nasional (国家卫健委人口文化发展中心) dan diselenggarakan oleh China Family Newspaper (中国家庭报社) dan Family Newspaper Cultural Development Co., Ltd ( 家庭报文化发展有限公司). Program ini disiarkan di berbagai platform siaran langsung mulai pukul 20:00 hingga 21:00 setiap malam.

Menurut laporan, program ini dirancang khusus untuk “Hari Vaksinasi Anak Nasional” yang jatuh pada tanggal 25 April 2020. Setiap program memiliki tema yang berbeda, dan para ahli diundang untuk menjawab pertanyaan dari netizen dengan berbagai perspektif. Penonton dapat belajar langsung mengenai pengetahuan dan kebijakan terkait vaksin, memahami strategi vaksinasi ilmiah dan vaksinasi ulang, agar mereka dapat memahami tentang vaksin lebih lagi dan menggunakannya dengan baik, sehingga "Benih Sehat" kecil ini dapat terus melindungi kesehatan keluarga mereka. 

Mengenai vaksin COVID-19 dari Tiongkok yang telah menarik perhatian semua orang, Chen Wei (陈薇), akademisi Akademi Teknik Tiongkok (中国工程院院士) dan direktur Institut Bioteknologi Akademi Ilmu Kedokteran Militer Akademi Ilmu Pengetahuan Militer Tiongkok (中国人民解放军军事科学院军事医学研究院生物工程研究所所长), mengungkapkan kemajuan terbaru dari penelitian timnya dalam siaran langsung tersebut.

Menurut penyelenggara, pengetahuan tentang vaksin dan kebijakan terkait lainnya akan secara positif memandu sistem vaksinasi dan vaksinasi ulang secara ilmiah yang kondusif bagi kesejahteraan dan kebahagiaan setiap orang. Orang tua diharapkan mengambil inisiatif untuk dapat memahami tentang pengetahuan vaksin yang relevan dan membuat rencana vaksinasi, yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak yang sehat. Menurut laporan, kampanye permohonan video singkat mengenai vaksin yang diluncurkan oleh China Family News (中国家庭报社) untuk sistem pengendalian penyakit nasional juga telah diluncurkan secara bersamaan.

Terkait

technology

Cerita Zhu Aobing, Relawan Uji Coba Vaksin COVID-19

  • Edwin Adriaansz
  • 23 Mar 2020

health

Komite Pengarahan Pusat Mempercepat Vaksin COVID-19, Teknolo...

  • Olivia Dian
  • 02 Apr 2020

technology

Empat Relawan Uji Klinis Fase I Vaksin COVID 19 Telah Pulang...

  • Nabila Caya
  • 02 Apr 2020

health

Dapatkah COVID 19 Dicegah Tanpa Vaksin?

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

health

Akankah Semua Orang Mendapatkan Vaksin COVID-19? Begini Jawa...

  • Olivia Dian
  • 06 Apr 2020

news

Vaksin COVID-19 Mulai Digunakan Pada Bulan April 2020!

  • Aisyah Hidayatullah
  • 09 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong