Baca dalam 3 menit

Dikabarkan Seligkuh, Show Luo Di-’”Blacklist” Oleh Banyak Perusahaan

Waktu Publish : 27 Apr 2020, 19:12 WIB
SHARE ARTIKEL

Dikabarkan Seligkuh, Show Luo Di-’”Blacklist” Oleh Banyak Perusahaan

Show Luo dan mantan kekasihnya, Grace Chow - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Pada jam 9 pagi tanggal 23 April 2020, Grace Chow ( 周扬青 ) dan Show Luo ( 罗志祥 ) mengumumkan berakhirnya hubungan sembilan tahun mereka. Pernyataan itu bisa dilihat dari postingan Weibo Grace Chow. Grace Chow mengungkapkan bahwa Show Luo memiliki hubungan lain dengan beberapa wanita yang berbeda. Hal ini tentu sulit diterima banyak orang. Show Luo menanggapi hal ini di Weibo dengan menulis: "Banyak hal tidak dapat dijelaskan hanya dengan kata-kata." Tetapi tidak disangka, image buruk seorang artis ternyata dapat memengaruhi perusahaan dan proyek lain yang dibintangi oleh Show Luo. Pandangan publik terhadap publik figur itu tinggi, hal ini membuat perusahaan-perusahaan itu menjadi berpikir dua kali untuk tetap bekerja sama dengan Show Luo.

Pada tanggal 29 September 2014, Administrasi Radio, Film dan Televisi Nasional Tiongkok (广电总局) secara resmi mengeluarkan mandat untuk mem-blacklist “publik figur yang jahat”. Drama TV, film, acara TV, iklan, yang diproduksi bersama "publik figur yang jahat" haruslah diboikot. Saat ini, opini publik mengenai seorang publik figur menjadi semakin ketat, dan artis yang memiliki image-nya buruk pasti akan ditinggalkan. 

Show Luo, sebagai seorang artis papan atas Tiongkok, telah melakukan kerja sama dengan banyak perusahaan. Misalnya pada games "Sword and Expedition" ( 剑与远征 ) lalu, citra Show Luo sangatlah melekat pada iklan dan publikasi games ini. Pada awal tahun 2020, ada banyak sekali video Show Luo di akun resmi Weibo mereka. Namun, sekarang tidak dapat ditemukan lagi konten yang terkait dengan Show Luo di akun resmi Weibo Sword and Expedition. G-SHOCK, merek jam tangan Casio yang dibintangi oleh Show Luo, belum menghapus materi promosinya bersama Show Luo. Hal ini pun menjadi perhatian netizen, dan banyak netizen yang membicarakan agar G-SHOCK segera mengganti Brand Ambassador mereka. Perusahaan lain yang melakukan kerja sama dengan Show Luo, juga harus segera melakukan tindakan untuk menghadapi ulah Show Luo.

Kehidupan selebritis itu bagaikan pedang bermata dua. Ketika terjerat berita negatif, perusahaan yang terikat dengan mereka akan menanggung risikonya juga. Karena itu, bagi perusahaan, risiko dalam memilih seorang artis untuk diajak kerja sama sangatlah tinggi, sama seperti melakukan “investasi”. Memilih artis yang baik dapat meninggikan juga citra produk suatu perusahaan, tetapi apabila image artis tersebut buruk, publik akan berbalik menyerang dan akan menimbulkan kerugian besar bagi perusahaan-perusahaan itu sendiri. Perusahaan zaman sekarang sudah ahli dalam hal ini, sebelum melakukan berbagai perjanjian dan kontrak, banyak perusahaan dengan jelas menyatakan dalam kontrak apabila perilaku seorang artis selama kerja sama menimbulkan berita negatif, perusahaan dapat meminta kompensasi kerugian yang sesuai. Meskipun dalam kebanyakan kasus, kompensasi tetap tidaklah sebanding dengan kerugian yang disebabkan oleh berita negatif. 

Terkait

news

Dikabarkan Seligkuh, Show Luo Di-’”Blacklistâ�...

  • Nabila Caya
  • 27 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong