Baca dalam 3 menit

iQiyi Dituduh Melakukan Pemalsuan Data

Waktu Publish : 08 Apr 2020, 14:41 WIB
SHARE ARTIKEL

iQiyi Dituduh Melakukan Pemalsuan Data

Iqiyi, Netflixnya Tiongkok - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di situs web penelitian Wolfpack, iQiyi telah terlibat dalam penipuan jauh sebelum IPO (Penawaran Saham Perdana) dan diduga melakukan pemalsuan laporan keuangan. Karena berita ini, harga saham iQiyi anjlok dalam waktu singkat, dan harga saham turun hampir 10% sebelum rebound.

Pada pagi hari tanggal 8 April, iQiyi menjawab bahwa: adapun laporan bahwa iQiyi dipertanyakan oleh organisasi pihak ketiga hari ini, data yang dikutip sangat tidak benar dan tidak sesuai dengan situasi yang sebenarnya. Sebagai perusahaan terdaftar yang bertanggung jawab, semua data keuangan dan operasional yang kami ungkapkan adalah benar. Kami dengan tegas menyangkal semua tuduhan yang tidak benar dan mempertahankan Kekuatan hukum penuntutan.

Menurut laporan Wolfpack, iQiyi telah melakukan pemalsuan sejak 2018, dan berlanjut hingga hari ini. Penelitian Wolfpack memperkirakan bahwa iQiyi melebih-lebihkan pendapatannya pada 2019 sampai sekitar 8 miliar hingga 13 miliar yuan, atau sekitar 27% - 44%; iQiyi juga melebih-lebihkan jumlah pengguna sekitar 42% - 60%. Selain itu, laporan menunjukkan bahwa selama Oktober hingga November 2019, Wolfpack melakukan survei terhadap 1.563 pengguna iQiyi di Tiongkok, dan menemukan bahwa sekitar 31.9% pengguna iQiyi mengakses konten VIP iQiyi melalui keanggotaan mereka dengan mitra iQiyi (seperti JD atau Xiaomi TV), sementara iQiyi menghitung dua keanggotaan ini menjadi total keanggotaan.

Terkait

culture

Serial Suspense-Thriller Online China Ini Populer di Seluruh...

  • Isna Fauziah
  • 24 Oct 2020

culture

Dimension Nova, Variety Show Terbaru iQiyi Gabungkan Budaya ...

  • Della Shafira Putri
  • 14 Sep 2020

business

Ingin Membeli Saham Netflix atau iQiyi? Tengok Dulu Bilibili...

  • Della Shafira Putri
  • 26 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong