Baca dalam 3 menit

Kabar Menggembirakan: Akhirnya Ada Obat Ampuh Untuk COVID-19!

Waktu Publish : 20 Apr 2020, 11:36 WIB
SHARE ARTIKEL

Kabar Menggembirakan: Akhirnya Ada Obat Ampuh Untuk COVID-19!

Wang Wei - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada Tanggal 17 April 2020, Badan Pertahanan Bersama dan Mekanisme Kontrol Gabungan Dewan Negara mengadakan konferensi pers. Wang Wei, wakil presiden dan profesor Beijing University of Chinese Medicine dan seorang akademisi di International Eurasian Academy of Sciences, menghadiri konferensi pers dan menjawab pertanyaan wartawan dengan jelas: Ramuan Qingfei Paidu (清肺排毒汤) adalah pengobatan COVID-19, dan para peneliti baik dalam dan luar Tiongkok dipersilakan untuk membandingkan Ramuan Qingfei Paidu dengan pengobatan lainnya.

Li Yu (李昱), Kepala Departemen Sains dan Teknologi Administrasi Negara Pengobatan Tradisional Tiongkok (国家中医药管理局科技司司长) mengatakan, “Melalui penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa resep ini dapat memainkan peran pengaturan keseluruhan melalui multi-komponen dan multi-target, dan berpartisipasi dalam proses biologis seperti kekebalan, anti-inflamasi, endokrin, transduksi sinyal. Selain itu, dapat menghambat produksi endotoksin bakteri, berperan dalam menyeimbangkan kekebalan, menghilangkan peradangan, dan mengurangi peradangan."

Pada tanggal 12 April 2020, 1.253  dari 1.262 pasien yang dirawat telah sembuh dan dipulangkan, dengan proporsi sebesar 99,28%. Dalam 1.262 kasus ini, tidak ada kasus ringan yang berkembang menjadi kritis.

Ramuan Qingfei Paidu tidak hanya digunakan untuk pasien dengan infeksi ringan, sedang, ataupun berat, tetapi juga untuk pengobatan pasien yang sakit kritis COVID-19. Satu dosis per hari, setelah direbus, minum satu kali di pagi dan sore hari masing-masing setelah makan dan konsumsi selama 3 hari berturut-turut.

Resep Ramuan Qingfei Paidu:

麻黄  Ma Huang (Efedrina) 9gr, 炙甘草 Zhi Gancao (Licorice Root) 6gr,  杏仁 Xing Ren (Almond) 9gr,  生石膏 Sheng Shi Gao (Gypsum) 15-30gr (direbus terlebih dahulu),  桂枝 Gui Zhi (Cassia Twig) 9gr,  泽泻 Ze Xie (Oriental Waterplantain Rhizome) 9gr,  猪苓 Zhu Ling (Polyporus) 9gr,  白术 Bai Zhu (Rhizoma Atractylodis Macrocephalae) 9gr,  茯苓 Fu Ling (India Buead Tuchahoe) 15gr,  柴胡 Chai hu (Chinese Thorawax Root) 16gr,  黄芩 Huang Qin (Baical Skullcap Root) 6gr,  姜半夏 Jiang Ban Xia (Ginger Processed Pinellia) 9gr,  生姜 Sheng Jiang (Raw Ginger) 9gr,  紫菀 Zi Wan (Tatarian Aster Root) 9gr,  冬花 Dong Hua (Common Coltsfoot Flower) 9gr,  射干 Ye Gan (Blackberrylily Rhizome) 9gr,  细辛 Xi Xin (Manchurian Wildginger) 6gr,  山药 Shan Yao (Rhizoma Dioscorae) 12gr,  枳实 Zhi Shi (Fructus Aurantii Immaturus) 6gr,  陈皮 Chen Pi (Tangerine Peel) 6gr,  藿香 Huo Xiang (Cablin Potchouli Herb) 9gr

Menurut seorang ahli pengobatan Tiongkok di Indonesia, ada beberapa bahan obat yang belum disetujui oleh BPOM. Sejauh ini, orang Indonesia belum bisa membuat Ramuan Qingfei Paidu (清肺排毒汤) di Indonesia. Untuk mendapatkan hasil terbaik, orang-orang harus mendapatkan obat-obatan ini melalui saluran yang benar dan harus menunggu pemerintah Indonesia untuk setuju mengimpor obat ini sebelum dapat dikonsumsi.                                                                                                                                                                

Terkait

health

Resep Pengobatan Tradisional Tiongkok Untuk Redakan Infeksi ...

  • Olivia Dian
  • 19 Apr 2020

health

Kabar Menggembirakan: Akhirnya Ada Obat Ampuh Untuk COVID-19...

  • Olivia Dian
  • 20 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong