Baca dalam 3 menit

Relawan Medis Tiongkok di Italia Tidak Secara Harafiah Melakukan Perawatan Di Sana

Waktu Publish : 01 Apr 2020, 20:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Relawan Medis Tiongkok di Italia Tidak Secara Harafiah Melakukan Perawatan Di Sana

Relawan medis Tiongkok untuk Italia - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Pada tanggal 18 Maret 2020 lalu, terdapat beberapa tenaga medis ahli Tiongkok yang dikirim ke Italia sebagai relawan. Yang Yichao, Wakil Kepala Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Tiongkok Provinsi Zhejiang, yang merupakan salah satu relawan, mengatakan, “Kami datang ke sini sebagai tim ahli. Kami tidak memiliki kontak langsung dengan pasien, kami juga tidak memberikan perintah pada dokter setempat. Kami tidak akan mengganggu rencana medis rumah sakit setempat, kami hanya bertukar pengalaman.”

Para relawan juga datang dengan beberapa alat kesehatan, di antaranya; ada 30 ventilator yang sangat dibutuhkan di Italia, serta alat kesehatan lain termasuk masker dan pakaian pelindung. Mereka berbagi dan bertukar pengalaman tingkat tinggi dengan dokter di Italia; seperti bagaimana merumuskan rencana perawatan pasien, bagaimana tindakan pencegahan, dan apa yang harus dilakukan sehingga dapat mengendalikan pandemi seperti waktu di Tiongkok. Yang Yichao juga mengaku bahwa ia melakukan konferensi video online dengan beberapa rumah sakit di Italia. “Di Facebook, dokter di Italia sangat aktif. Mereka memiliki grup Facebook, dan ada lebih dari 5.000 dokter yang mengajukan banyak pertanyaan.”

Pengobatan tradisional Tiongkok memiliki efek yang sangat baik dalam pengobatan COVID 19 di Tiongkok. Para dokter Italia juga sangat tertarik dengan pengobatan Tiongkok. Namun demikian, pengobatan tradisional Tiongkok yang memiliki sejarah lebih dari 2.000 tahun belum memiliki pengalaman klinis yang bisa dipergunakan di negara mereka. Secara umum, sistem pengobatan di Italia mengadopsi sistem Eropa dan Amerika, kontrol terhadap pengobatan Tiongkok sangat ketat dan ada pembatasan hukum terkait di sana.

Orang Tionghoa di Italia sangat berharap mendapat bantuan pengobatan Tiongkok. Untuk warga negara Tionghoa yang bekerja atau belajar di Italia, dapat memperlakukan orang-orang ini sesuai dengan sistem medis Tiongkok. Jika mereka memiliki keluhan dan dapat diobati menggunakan obat dari Tiongkok, tim relawan akan membimbing mereka untuk menggunakan obat tersebut. Sayangnya, penggunaan obat tersebut untuk warga negara Italia berketurunan Tionghoa masih dibatasi, masih perlu untuk menggunakannya di bawah bimbingan dokter setempat.

Terkait

culture

Teater Battle of Triangle Hill Tampilkan Kehidupan Nyata ke ...

  • Isna Fauziah
  • 24 Oct 2020

culture

Film Sacrifice Raih Rp219 Miliar di Pertunjukan Perdana

  • Isna Fauziah
  • 24 Oct 2020

news

Pemimpin Korea Utara Beri Penghormatan Pada Pengorbanan Tent...

  • Maureen
  • 23 Oct 2020

news

Sangat Menginspirasi, Beginilah Cara Pemuda di Tiongkok Meng...

  • Nabila Caya
  • 04 May 2020

news

Penggemar Sepak Bola Shaanxi Merenovasi Stadion Secara Sukar...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 14 Apr 2020

health

Pusat Donor Darah Dibuka Kembali di Wuhan

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong