Baca dalam 3 menit

Rusia Perhatian Pada Kim Jong-un, Berharap Agar Kesehatannya Membaik

Waktu Publish : 26 Apr 2020, 18:26 WIB
SHARE ARTIKEL

Rusia Perhatian Pada Kim Jong-un, Berharap Agar Kesehatannya Membaik

Kim Jong Un dan Zyuganov - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada peringatan pertama kunjungan Kim Jong Un ke Rusia, ketua Komite Sentral Partai Komunis Federasi Rusia, Zyuganov, mengirim pesan ucapan selamat kepada Kim Jong Un pada tanggal 24 April 2020, menurut sebuah artikel yang diterbitkan pada “Labor News” edisi ke-26 Komite Sentral Partai Buruh Korea.

Dalam pesan ucapan selamatnya, Zyuganov mengatakan bahwa pertemuan puncak antara Korea Utara dan Rusia yang diadakan di Vladivostok, Rusia pada tanggal 25 April 2019 memiliki makna mendalam dan merupakan simbol saling pengertian serta kepercayaan antara kedua negara. Pertemuan tersebut mencapai kesepakatan untuk memperluas dan memperdalam kerja sama bilateral. Setelah pertemuan itu, hubungan Korea Utara dan Rusia telah memasuki tahap kerja sama multi-segi. Hari ini, persahabatan antara Partai Komunis Federasi Rusia dan partai buruh Korea juga telah diperkuat.

Zyuganov juga menyatakan bahwa Partai Komunis Federasi Rusia mendukung kebijakan kemandirian dan persahabatan Korea Utara dalam hubungan luar negeri, memelihara perdamaian di Semenanjung Korea dan Asia, dan mengembangkan hubungan kerja sama dengan negara-negara lain. Ia juga berharap agar Kim Jong-un sehat, bahagia, serta berharap Korea Utara selalu makmur dan sejahtera.

Pada tanggal 23 2020, untuk memperingati peringatan setahun kunjungan Kim Jong-un ke Rusia, kedutaan Rusia di Korea Utara juga mempersembahkan sebuah karangan bunga kepada Kim Jong-un.

Menurut berita luar negeri sebelumnya, atas undangan Presiden Rusia Vladimir Putin, Kim Jong Un tiba di Vladivostok pada 24 April 2019 untuk berkunjung ke Rusia. Ini adalah pertemuan pertama antara Kim Jong Un dan presiden Rusia sejak ia menjabat pada 2011.

Banner Kanan
Logo follow bolong