Baca dalam 3 menit

Tindakan Komprehensif Sebabkan Angka Kesembuhan Tinggi, dan Tingkat Kematian Rendah di Wuhan

Waktu Publish : 19 Apr 2020, 19:35 WIB
SHARE ARTIKEL

Tindakan Komprehensif Sebabkan Angka Kesembuhan Tinggi, dan Tingkat Kematian Rendah di Wuhan

Wuhan Setelah Lockdown - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Serangkaian langkah tegas yang diambil oleh pemerintah Tiongkok selama dua bulan terakhir telah membantu Wuhan, kota yang paling parah dilanda COVID-19 di Tiongkok, dalam melawan pandemi COVID-19. Jiao Yahui, seorang pejabat di Komisi Kesehatan Nasional mengatakan bahwa langkah tersebut tepat karena Wuhan telah mencapai angka kesembuhan yang tinggi dan angka kematian yang rendah.

Jiao Yahui menjelaskan bahwa langkah-langkah tersebut termasuk di dalamnya menerapkan kebijakan karantina, mengirim tenaga medis ke Hubei, membangun rumah sakit darurat, merawat pasien dalam kondisi parah dengan sumber daya terbaik dan memanfaatkan sepenuhnya pengobatan tradisional Tiongkok. Menurut Jiao, COVID-19 sangat mudah menular dengan patogenesis tersembunyi dan gejala yang sangat mirip dengan penyakit flu pada umumnya, sehingga sulit untuk mengidentifikasi sumber infeksi.

Menghadapi tantangan besar dari sumber daya medis yang kewalahan, maka lebih dari 42 ribu tenaga medis dikumpulkan, dan 16 rumah sakit sementara dikonversi dari stadion olahraga dan pusat konvensi di Wuhan. Selama periode puncak pandemi, kapasitas seluruh rumah sakit di Wuhan dimaksimalkan, dan dapat menampung hingga total 60 ribu pasien untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan sumber daya medis.

"Ini adalah salah satu alasan mengapa kita memiliki tingkat kesembuhan pasien yang cukup tinggi dan tingkat kematian yang rendah," kata Jiao. "Tingkat kematian sangat terkait dengan perawatan pasien yang dirawat di ruang ICU," tambahnya, mencatat bahwa pihak berwenang telah menggunakan sumber daya terbaik di negara tersebut untuk mengurangi angka kematian.

Jiao menunjukkan bahwa sorotan lain dari pengobatan COVID-19 Tiongkok adalah intervensi segera dari pengobatan tradisional Tiongkok dalam seluruh proses pengobatan, yang telah terbukti sangat efektif dalam mengurangi gejala awal dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan pasien untuk sembuh. Pengendalian tepat waktu dan tindakan karantina, penutupan jalur keluar dari Wuhan dan Hubei setelah wabah merebak, bersama dengan alokasi dana, mengumpulkan sumber daya dari berbagai daerah untuk menjamin kehidupan normal warga setempat, juga memainkan peran penting dalam mengekang penyebaran virus.

Terkait

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Ada Berita Baik, Wuhan Siap Membuka Diri Kembali.

  • Edwin Adriaansz
  • 25 Mar 2020

news

Hubei Sekarang Sudah Aman?

  • Edwin Adriaansz
  • 25 Mar 2020

health

7 Pertanyaan Tentang "Infeksi Tanpa Gejala" Dijawab oleh Kom...

  • Edwin Adriaansz
  • 31 Mar 2020

technology

51 Penerbangan Sipil Jemput 7.000 Petugas Medis yang Membant...

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong