Baca dalam 3 menit

Waspada Kenaikan Harga, Tiongkok Pastikan Harga Masker Stabil

Waktu Publish : 29 Apr 2020, 14:53 WIB
SHARE ARTIKEL

Waspada Kenaikan Harga, Tiongkok Pastikan Harga Masker Stabil

Pabrik masker - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok telah menyediakan masker kepada pasar global dengan harga yang masuk akal, dengan mengatur sebanyak mungkin produsen untuk memenuhi syarat, mendorong potensi penuh dari rantai industri dan memperkuat pengawasan atas pasar. Saat ini, dunia sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan yang sulit didapatkan dan produsen Tiongkok mau melakukan apa yang mereka bisa untuk mengatur harga dan memastikan kualitas produknya tetap terjaga. Umpan balik pasar menunjukkan bahwa ekspor pasokan medis dari Tiongkok diperkirakan akan mempertahankan pertumbuhan yang stabil dan teratur di bulan-bulan berikutnya. 

Untuk produsen masker, salah satu tantangan terbesar mereka adalah bagaimana cara mengelola biaya yang telah melonjak karena meningkatnya permintaan. Guangzhou Weini Technology Development ( 广州 市威尼科技发展有限公司 ) merupakan pemasok masker dan respirator yang menyediakan suplai sebesar 80 persen produknya ke Eropa. Tantangan terbesar bagi perusahaan seperti ini adalah bagaimana mengatur dampak kenaikan biaya pada harga masker, karena harga peralatan dan bahan baku juga melonjak tinggi. 

Sementara itu, pemerintah di semua tingkatan di Tiongkok telah meluncurkan kebijakan untuk menanggapi tuntutan perusahaan untuk pekerjaan, pembiayaan, perpajakan dan ekspor, secara lebih lanjut untuk membantu mereka mengurangi biaya. Departemen sumber daya manusia dan jaminan sosial provinsi Guangdong ( 广东省人力资源和社会保障厅 ) sedang merekrut para relawan muda dan pekerja migran untuk mengisi kekosongan tenaga kerja dari produsen pasokan alat medis setempat. Pemerintah juga telah meningkatkan kewaspadaan dan menindak keras para kriminal seperti mereka yang menimbun dan menaikkan harga alat kesehatan, serta perilaku memproduksi dan menjual produk palsu. 

Selain itu, Tiongkok juga telah mengambil langkah-langkah untuk memperkuat kontrol kualitas pada ekspor pasokan medis, dengan Kementerian Perdagangan ( 商务部 ) bekerja sama dengan departemen pemerintah lainnya untuk memberantas ekspor produk palsu dan perilaku lain yang mengganggu pasar ekspor.

Terkait

health

Coba Panasin Masker Dengan Rice Cooker, Bisa Bunuh Kuman, Lh...

  • Edwin Adriaansz
  • 24 Mar 2020

news

Tiongkok Dituduh Menimbun Masker N95 dan Alat Penanganan Pan...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Apr 2020

technology

Sinopec Tingkatkan Produksi Bahan Baku Masker

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

health

Ke Gym di Shanghai Harus Pakai Masker? Kok repot, sih?

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

news

Masker dari Tiongkok Tiba di Prancis, Dikawal "Seperti Menja...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Apr 2020

health

Bagaimana Menghindari Jerawat Akibat Pakai Masker Kelamaan?

  • Olivia Dian
  • 03 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong