Baca dalam 3 menit

WNA di Tiongkok yang Dirawat Akibat COVID-19 Dengan Biaya Sendiri

Waktu Publish : 16 Apr 2020, 08:36 WIB
SHARE ARTIKEL

WNA di Tiongkok yang Dirawat Akibat COVID-19 Dengan Biaya Sendiri

WNA yang Mendapatkan Uji Asam Nukleat di Shanghai - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menurut pemberitahuan pemerintah Tiongkok, warga negara asing di daratan Tiongkok yang terinfeksi COVID 19 memenuhi syarat untuk dengan segera dirawat di rumah sakit, tetapi bagi mereka yang tidak tercakup oleh asuransi kesehatan Tiongkok perlu membayar biaya sendiri.

Pemberitahuan tersebut diterbitkan oleh Komisi Kesehatan Nasional, Administrasi Keamanan Kesehatan Nasional, Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri, meminta agar fasilitas kesehatan di Tiongkok harus memberikan perawatan kepada warga negara asing yang terinfeksi atau terduga COVID 19, tidak peduli apakah mereka dilindungi oleh asuransi kesehatan Tiongkok atau tidak.

Namun, para pasien yang tidak memiliki asuransi kesehatan Tiongkok perlu untuk membayar biaya secara mandiri, atau menggunakan asuransi komersial yang dimiliki mereka. Sementara itu, otoritas kesehatan setempat harus memantau dan mengumpulkan informasi yang relevan tentang pasien asing di Tiongkok.

Terkait

news

WNA Diberi Kelonggaran Masuk China Melalui Hong Kong

  • Visco Joostensz
  • 17 Mar 2021

news

Ini Dia Kronologis Penangkapan 21 WNA Asal Tiongkok di Kawas...

  • Vio
  • 15 Jun 2020

news

Guangdong: Semua Orang Harus Diperlakukan Sama!

  • Aisyah Hidayatullah
  • 02 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong