Baca dalam 3 menit

Agar Hidup Lebih Bermakna, Suara Hati adalah Yang Terpenting

Waktu Publish : 13 Jun 2020, 12:34 WIB
SHARE ARTIKEL

Agar Hidup Lebih Bermakna, Suara Hati adalah Yang Terpenting

Ilustrasi Gambar Tangan Memegang Lilin di Atas Permukaan Air - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Kehidupan manusia sebenarnya sangatlah singkat, meskipun terkadang terasa berjalan lambat. Budaya tradisional orang Tiongkok mengatakan, apabila kita hidup dengan menyerahkan diri kita pada alam, maka kita dapat merasakan kebahagiaan. Terkadang sebagian orang, hal-hal dalam hidup, tidak dapat kita ubah, inilah yang membuat seseorang perlu untuk belajar bertoleransi dan bersabar.

Jika Anda mau menundukkan kepala dengan rendah hati, maka Anda tidak akan menemui kesulitan. Jika Anda mau menanggung beban di bahu Anda, maka Anda akan menjadi kuat. Jika Anda mau bekerja keras, maka akan dapat mencapai apa pun. Jika Anda mau belajar untuk mengalah, maka akan merasa bahagia. Belajarlah untuk tulus kepada teman-teman kita dan berbaktilah kepada orang tua kita.

Hidup yang baik adalah hidup dengan memiliki hati yang damai, pikiran yang damai, dan cara hidup yang sederhana. Jangan terlalu berlebihan berpikir dan terlalu khawatir akan semua hal. Semakin kita khawatir, maka hidup akan menjadi semakin sulit untuk kita. Jangan mempermasalahkan hal-hal sepele, jangan terlalu banyak mengejar hal duniawi, dan jangan bertikai dan mengganggu orang lain. Tidak peduli berapa banyak uang yang kita hasilkan dan berapa banyak ketenaran yang Anda punya, jika tidak memiliki hati yang berserah, maka kita tidak akan pernah merasa puas.

Pada dasarnya, hidup itu bukanlah soal apa yang kelihatan, tetapi tentang apa yang tidak kelihatan. Apa yang ada di dasar hati kita adalah yang paling penting! Dari hati yang baik, akan terpancar kehidupan yang baik pula. Meski jalan hidup kita tidak akan selalu mulus, di dalam hidup, kita akan terus mengalami perjuangan, kesuksesan, pertumbuhan, dan cobaan untuk tetap bertahan di dalam kehidupan ini. Mungkin kita pernah merasakan kesedihan, perpisahan, dan kesepian. Namun, tidak peduli siapa pun, kewajiban manusia adalah untuk menanggung setiap jalan hidupnya.

Seperti dikutip dari mp.weixin.qq.com, merupakan kewajiban bagi manusia untuk hidup. Meski hidup tidak selalu indah, selama ada orang yang menyayangi mereka, mereka akan merasakan hidup yang bahagia. Meski hidup seseorang tidak terlalu kaya, tidak terlalu kuat, namun, selama hidup mereka bermartabat, mereka akan dapat merasakan ketenangan.

Terkait

culture

Pameran Pertukaran Budaya China-Italia Digelar di Shenzhen

  • Lupita
  • 01 May 2021

culture

Meriah! Bulan Budaya Sungai Kuning Telah Dimulai Kemarin

  • Nurul Diah
  • 14 Apr 2021

culture

Pembentukan Mekanisme Kerja Ibukota Budaya Asia Timur oleh T...

  • Lupita
  • 10 Apr 2021

culture

China Memiliki 36.000 Peninggalan Budaya Revolusioner di Sel...

  • Lupita
  • 06 Apr 2021

culture

Lebih dari 36.000 Peninggalan Budaya Revolusioner yang Tak T...

  • Danang
  • 05 Apr 2021

news

Hubei Umumkan Daftar Peninggalan Budaya Revolusioner Gelomba...

  • Lupita
  • 31 Mar 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong