Baca dalam 3 menit

Perjuangan Tiongkok melawan COVID-19

Waktu Publish : 07 Jun 2020, 16:21 WIB
SHARE ARTIKEL

Perjuangan Tiongkok melawan COVID-19

tiongkok-afrika - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Beijing, Bolong.id - Tiongkok telah menuliskan beberapa pernyataan terkait dengan wabah COVID-19, pernyataan yang tertulis itu diberikan judul "perjuangan Tiongkok melawan COVID-19" atau Fighting COVID-19: China in Action, dilansir dari laman ecns.cn, isi dari pernyataan itu di antaranya adalah sebagai berikut:

Tiongkok akan menawarkan lebih banyak bantuan kepada negara Afrika dalam perang melawan wabah COVID-19, pernyataan ini dikeluarkan dari Kantor Informasi Dewan Negara Tiongkok pada hari Minggu (07/06/2020). Tiongkok menawarkan bantuan berupa mengirimkan pasokan atau peralatan medis yang paling mendesak atau sangat dibutuhkan, melakukan kerja sama dalam teknologi medis, dan mengirimkan lebih banyak tim ahli medis ke Afrika. Didalam pernyataan tersebut telah dikatakan bahwa lebih dari 50 kota di Afrika dan Uni Afrika telah dikirimkan pasokan atau peralatan medis dari Tiongkok, serta telah dikirimkan tujuh tim ahli medis ke Afrika.

Tiongkok dengan sikap “tegas”, percaya bahwa selama semua negara bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi wabah, maka akan terwujud keberhasilan dalam mengatasi pandemi COVID-19. Dalam sejarah manusia, dunia akan bangkit dari kondisi yang “kelam” akibat wabah COVID-19 dan berubah menjadi masa depan yang lebih “cerah”.

Tiongkok juga merasakan duka yang mendalam, kepada mereka yang telah “terbunuh” dan bagi yang telah “mengorbankan” hidup dalam pertempuran melawan wabah COVID-19, memberikan penghormatan terbesar kepada mereka yang berjuang untuk menyelamatkan hidup seseorang yang terkena virus, dan menawarkan dukungan moral kepada mereka yang terinfeksi virus dan yang sedang dalam menerima perawatan.*

Banner Kanan
Logo follow bolong