Baca dalam 3 menit

Nantang Maut, TNI Siap Arungi Udara Jemput Obat COVID-19

Waktu Publish : 21 Mar 2020, 13:55 WIB
SHARE ARTIKEL

Nantang Maut, TNI Siap Arungi Udara Jemput Obat COVID-19

Jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia yang semakin melonjak tinggi tiap harinya membuat pemerintah memutuskan untuk menerima bantuan alat kesehatan dari Tiongkok.

Pada tanggal 21 Maret, staf dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) telah tiba di Shanghai dan Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok. Misi KBRI dan KJRI kali ini adalah untuk menjemput obat-obatan dan alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 yang semakin merebak di Indonesia.

Hal ini, sesuai dengan permintaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada tanggal 19 Maret 2020 lalu, yang meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menggerakkan pesawat TNI guna menjemput peralatan kesehatan langsung dari Tiongkok.

Diharapkan, dengan datangnya peralatan kesehatan dari Tiongkok ini, upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia akan semakin efektif terlaksana. Dengan begitu, akan mempermudah penanganan pasien positif COVID-19 di tanah air. Proses pengetesan pun diharapkan menjadi lebih cepat, dan jumlah korban jiwa yang ditimbulkan pun dapat ditekan semaksimal mungkin.


Penulis: Aisyah Hidayatullah
Chief Editor: Edwin Adriaansz

Terkait

news

Prabowo Subianto Menyambut Senjata Perang Ampuh Melawan COVI...

  • Edwin Adriaansz
  • 23 Mar 2020

news

Ada Potensi Konflik, TNI Siagakan 4 Kapal Perang di Natuna

  • Vio
  • 20 Jun 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong