Baca dalam 3 menit

Kucing Langka Ditemukan di Provinsi Qinghai, Tiongkok!

SHARE ARTIKEL

Kucing Langka Terlihat di Provinsi Qinghai, Tiongkok - Image from Xinhua

Qinghai, Bolong.id - Kamera inframerah telah menangkap rekaman langka kucing gunung Tiongkok di Taman Nasional Gunung Qilian, Provinsi Qinghai, Tiongkok Barat laut, ujar administrasi taman.

Kamera merekam lima kucing gunung Tiongkok, termasuk seekor betina dan empat anaknya, yang tampak sedang bersenang-senang dan bermain di semak belukar pada ketinggian sekitar 3.000 meter.

Juga dikenal sebagai kucing gurun Tiongkok, kucing liar ini berada di bawah perlindungan nasional kelas dua.

Sebanyak 65 kamera inframerah dipasang oleh tim investigasi kucing gunung Tiongkok dari pertengahan Mei hingga pertengahan Juni tahun 2020 ini untuk memantau spesies tersebut. Peneliti mengambil 45 kartu memori yang merekam video spesies dan satwa liar lainnya pada akhir Juli 2020.

Survei tersebut diluncurkan pada November tahun lalu, dilakukan bersama oleh Universitas Peking dan bagian taman nasional Qinghai.

"Untuk waktu yang lama, spesies itu jarang terlihat karena sifatnya yang tertutup dan populasinya yang kecil," kata Liu Yanlin, yang bertanggung jawab atas tim tersebut.

Menurut Liu, jarang sekali seekor kucing gunung Tionghoa betina berhasil membesarkan empat anaknya sekaligus, yang menunjukkan bahwa rantai makanan di bagian Qinghai taman sudah selesai, makanan untuk hewan di bagian atas rantai makanan sudah cukup, dan tingkat reproduksi kucing tersebut relatif tinggi.

Taman Nasional Gunung Qilian, salah satu taman nasional percontohan Tiongkok, mencakup 50.200 km persegi, termasuk 34.400 km persegi di Provinsi Gansu dan 15.800 km persegi di Qinghai. (*)


Terkait

berita

Mahasiswa di Shandong Ketahuan Suka Menyiksa Kucing

  • Bolong team
  • 11 Apr 2020

kesehatan

COVID-19 Mudah Menginfeksi Kucing dan Musang

  • Bolong team
  • 11 Apr 2020

culture

Kucing Langka Ditemukan di Provinsi Qinghai, Tiongko

  • Isna Fauziah
  • 10 Aug 2020
Logo follow bolong