Baca dalam 3 menit

Hampir 6.800 Mahasiswa Taiwan Daftar ke Universitas Tiongkok

Waktu Publish : 17 Sep 2020, 17:06 WIB
SHARE ARTIKEL

Mahasiswa dari Tiongkok Daratan dan Tiongkok Tenggara Taiwan mengunjungi Pusat Pameran Big Data Huainan, Anhui, TIongkok Timur (9/7/19)- Image from XInhua

Taipei, Bolong.id - Hampir 6.800 mahasiswa Taiwan telah mendaftar ke perguruan tinggi dan universitas tahun ini, seorang juru bicara Tiongkok Daratan mengatakan pada Rabu (16/9/20).

Ma Xiaoguang, Juru Bicara Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara, mengatakan penerimaan masih dalam proses, ia lalu memberi selamat dan menyambut mereka yang telah diterima di universitas daratan.

Berbicara dalam konferensi pers reguler, Ma mengatakan mahasiswa Taiwan akan melanjutkan kelas bersama dengan rekan-rekan mereka dari daratan setelah menyelesaikan karantina sesuai dengan peraturan setempat.

Jika ada mahasiswa Taiwan yang tidak dapat kembali ke sekolah sementara karena berbagai alasan, universitas daratan akan menawarkan pilihan alternatif, seperti pembelajaran dan bimbingan online, untuk memastikan studi mereka, ujar Ma.

Berbicara tentang mahasiswa daratan yang belajar di Taiwan, Ma mengatakan mereka mengeluh bahwa universitas Taiwan yang mereka masuki tidak membuat penyesuaian yang tepat di tengah pandemi, yang berdampak buruk pada studi mereka.

Situasi sulit dan rumit yang mereka hadapi adalah alasan utama Kementerian Pendidikan untuk menghentikan mahasiswa dari Tiongkok untuk belajar di Taiwan tahun ini, katanya, seraya menambahkan bahwa Tiongkok akan terus mendukung mahasiswanya di Taiwan dalam menjaga hak dan kepentingan mereka. (*)



Banner Kanan
Logo follow bolong