Situs Video Online iQiyi Mulai Produksi Filmnya Sendiri

logo clock 4 Menit logo clock 09-09-2020, 05:01

Rong Zishan berperan sebagai protagonis dalam film "Let Life be Beautiful" - Image from Shine

Shanghai, Bolong.id - Situs streaming iQiyi baru-baru ini merilis 13 film orisinal yang akan tayang di bioskop dan online pada 2020 dan 2021.

Menurut Ya Ning, presiden iQiyi Pictures, konten orisinal yang bagus dapat mengatasi batasan yang berkaitan dengan waktu, usia, dan jenis kelamin agar dapat diterima oleh banyak orang. iQiyi tidak mengeluarkan biaya untuk menceritakan kisah-kisah Tiongkok yang menginspirasi dan unik kepada dunia.

Berbagai genre film tersebut mencakup suspense, olahraga, kriminal, aksi, dan remaja, dan sebagian besar berfokus pada kisah kehidupan nyata serta masalah sosial.

Di antara film-film tersebut adalah Let Life Be Beautiful (再见吧!少年), Ping Pong of China (中国乒乓), The Hovering Blade (彷徨之刃), The Invisible Guest (看不见的客人), Mensa’s Apprentices (门萨的学徒), dan The Big Band (乐队的夏天).

1. Let Life be Beautiful (再见吧!少年)

Poster FLet Life be Beautiful - Image from iQiyi Pictures

Film berjudul Let Life Be Beautiful (再见吧!少年) ini dibintangi oleh Liu Mintao (刘敏涛) dan Rong Zishan (荣梓杉), yang memerankan sebagai ibu dan anak. Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang menggambarkan seorang anak laki-laki penderita leukemia dengan gagah berani mengejar mimpinya terlepas dari keadaannya. Film tersebut diharapkan akan dirilis akhir tahun ini.

2. The Invisible Guest (看不见的客人)

The Invisible Guest - Image from Dingyue

The Invisible Guest (看不见的客人), disutradarai oleh pembuat film Hong Kong Raymond Yip (叶伟民) adalah remake dari film suspense Spanyol 2017 yang terkenal dengan nama yang sama.

3. The Hovering Blade (彷徨之刃)

The Hovering Blade - Image from Chinanews

Berdasarkan novel karya penulis Jepang Higashino Keigo, film The Hovering Blade (彷徨之刃) mengeksplorasi masalah kejahatan remaja saat seorang ayah berusaha membalas dendam setelah putrinya dibunuh oleh dua remaja.

4. Ping Pong of China (中国乒乓)

Ping Pong of China - Image from Chinanews

Berlatar antara 1992 dan 1995, film Ping Pong of China (中国乒乓) menggambarkan pelatih ping-pong Tiongkok Cai Zhenhua (蔡振华) dan upaya pemain untuk memenangkan kompetisi ping-pong dunia.

5. Mensa's Apprentices (门萨的学徒)

Mensa's Apprentices - Image from bjnews

Film Mensa’s Apprentices (门萨的学徒), ditujukan untuk kaum muda dalam kisahnya tentang perubahan dalam kehidupan dua anak setelah menemukan rahasia di balik mesin slot.

6. The Big Band (乐队的夏天)

The BigBand - Image from GT

Kemudian ada juga judul-judul lainnya, seperti; The Big Band adalah film yang diadaptasi dari variety show terkenal dengan nama yang sama, mencatat pertumbuhan band-band Tiongkok yang mengejar ketenaran.

Pihak iQiyi mencatat, teknologi 5G merupakan faktor penting bagi industri film Tiongkok dan dapat mengubah metode produksi, distribusi, dan pemutaran film tradisional.

Gong Yu, pendiri dan kepala eksekutif iQiyi, mengatakan 5G akan menurunkan biaya streaming langsung dan menginspirasi produk dan gaya baru.

Premium Video On Demand (PVOD), distribusi baru dan mode pemutaran perdana yang melengkapi rilis teater tradisional, juga diharapkan dapat berkembang di Tiongkok. (*)


Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Jaringan 5G China Miliki Lebih Dari 600.000 Stasiun Pemancar

 

logo clock 19-10-2020, 14:20
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

World Young Scientist Summit 2020 Dibuka di China Timur

 

logo clock 19-10-2020, 11:53
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Game Simulasi China, Cari Pengaruh Dunia Lewat Konten Budaya Tradisional

 

logo clock 19-10-2020, 11:37
logo clock Baca ini dalam 7 Menit
logo share

China-ASEAN Gelar Pameran Teknologi dan Inovasi Pendidikan

 

logo clock 19-10-2020, 11:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pameran Pos dan Telekomunikasi Tahunan Tampilkan Tren Pasar 5G di China

 

logo clock 17-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral