Media Asing: Industri Pariwisata Wuhan Pulih Drastis

logo clock 3 Menit logo clock 04-10-2020, 12:27

Menara Yellow Crane - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Hubei, Bolong.id - Baru-baru ini, sejumlah media asing merilis laporan yang mengakui keefektifan epidemi pertahanan nasional Tiongkok dan optimis tentang pemulihan industri pariwisata domestik Tiongkok.

CNN melaporkan, Wuhan telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan Tiongkok, dan Menara Yellow Crane (黄鹤楼) telah menjadi salah satu spot wisata paling dicari selama Pekan Emas (Golden Week) Hari Nasional Tiongkok (国庆黄金周) tahun ini.

Berdasarkan data Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, jumlah wisatawan domestik diperkirakan mencapai 550 juta pada Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini.

Menurut Ctrip, perusahaan travel online terbesar di Tiongkok, jumlah wisatawan domestik di "Golden Week" tahun ini akan mencapai 600 juta.

Wisatawan melakukan selfie di Yellow Crane Tower - Image from CNN

Bloomberg melaporkan pada 30 September 2020, bahwa minggu ini, pemilik maskapai yang tengah berjuang dari seluruh dunia mengarahkan pandangan mereka ke Tiongkok, karena jutaan orang bepergian dengan pesawat selama liburan Hari Nasional, maskapai penerbangan Tiongkok semakin memimpin dalam menyingkirkan epidemi dan keadaan berangsur pulih dan kembali normal.

Media asing mengakui, Tiongkok telah mengendalikan epidemi COVID-19.

CNN melaporkan bahwa sebagai akibat dari penanggulangan epidemi, ratusan juta orang di Tiongkok akan berlibur selama "Golden Week".

Pada saat yang sama, Associated Press juga menyebutkan sejak pertengahan Agustus 2020, tidak ada kasus COVID-19 yang dikonfirmasi secara lokal di Tiongkok.

Wisatawan mengenakan masker mengantri di luar Yellow Crane Tower - Image from CNN

Pemulihan pariwisata Wuhan adalah yang paling mengejutkan.

Wuhan telah bekerja keras mengembangkan dan merevitalisasi ekonomi, membuat kemajuan yang baik.

Financial Times mengeluarkan artikel pada 1 Oktober 2020, pemulihan industri pariwisata Wuhan adalah yang paling mengejutkan dalam Golden Week tahun ini.

Wuhan telah menjadi tujuan wisata populer bagi turis Tiongkok.

CNN melaporkan pada 1 Oktober 2020, Wuhan telah menjadi tujuan wisata populer bagi turis Tiongkok sejak April 2020. Hanya dalam waktu sebulan, lebih dari 3,74 juta tiket wisata di Wuhan telah dipesan.

Selain itu, CNN mengatakan bahwa menurut statistik terkait, Menara Yellow Crane, landmark terkenal di Wuhan, telah menjadi salah satu spot wisata paling dicari selama Golden Week Hari Nasional tahun ini.

Meskipun COVID-19 masih berkecamuk di seluruh dunia, melihat arus turis domestik yang begitu besar di Tiongkok, evaluasi CNN berkomentar bahwa itu menunjukkan "kepercayaan diri Tiongkok." (*)









Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Serial Suspense-Thriller Online China Ini Populer di Seluruh Asia

 

logo clock 24-10-2020, 16:57
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Teater Battle of Triangle Hill Tampilkan Kehidupan Nyata ke Panggung

 

logo clock 24-10-2020, 12:52
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Film Sacrifice Raih Rp219 Miliar di Pertunjukan Perdana

 

logo clock 24-10-2020, 12:47
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Wolfgang's Steakhouse Amerika Buka Cabang di Beijing

 

logo clock 24-10-2020, 12:39
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Inilah Arsitektur Five Great Avenue di Tianjin

 

logo clock 24-10-2020, 12:31
logo clock Baca ini dalam 7 Menit
logo share

Viral