Baca dalam 3 menit

Mengenal Suining, Kampungnya Penyair Legend Chen Zi'ang

SHARE ARTIKEL

Suining, Kampung Halaman Penyair Tang Terkenal - Image from Baidu

Sichuan, Bolong.id - Guzheng (古筝), alat musik petik Tiongkok kuno, lebih dari 2.000 tahun silam. Penyair suka baca puisi diiringi petikan Guzheng..Termasuk penyair legendaris Chen Zi'ang (陳子昂) (618-907 M) kelahiran Kampung Suining, Shehong, Provinsi Sichuan, Tiongkok Barat Daya.

Chen Zi'ang bekerja sebagai pejabat pemerintah. Kesejahteraan rakyat dan perkembangan negara fokus Chen Zi'ang (陳子昂). Dengan banyak puisinya yang masih memiliki arti penting bagi dunia saat ini, sebagai seorang penyair ia membantu menghidupkan gaya puisi baru yang kemudian memengaruhi generasi penyair, seperti Li Bai (701-762 M) dan Du Fu (712 M) –770), dari zaman keemasan puisi Tang.

Li Bai (太白), dijuluki sebagai Penyair Abadi, dan temannya Du Fu (杜甫), disebut sebagai Penyair Bijak di Tiongkok, adalah dua tokoh paling menonjol dalam berkembangnya puisi Tiongkok selama Dinasti Tang, yang sering disebut "Zaman Keemasan Puisi Tiongkok."

Seiring popularitas baijiu (白酒), minuman keras Tiongkok yang kuat dan tidak berwarna, yang meningkat di antara mereka yang terlibat dalam seni, para penyair selama era keemasan diketahui telah mencampurkan minuman keras Tiongkok ini dengan pembuatan karya mereka, yang selanjutnya membebaskan jiwa kreatif mereka.

Dengan atraksi wisata budaya bertema kampung halaman Chen Zi'ang (陳子昂) dan alun-alun budaya yang mencerminkan warisan budayanya, Shehong menyelenggarakan acara Pekan Puisi Internasional untuk meneruskan dan melestarikan budaya puisi.

Kampung halaman Chen Zi'ang (陳子昂) adalah daya tarik pariwisata tingkat 4A nasional di Tiongkok. Dari Januari hingga Oktober 2020, ia menerima 60.000 wisatawan, merealisasikan pendapatan tiket senilai CNY 277.000 (Rp611,3 juta).

Menghasilkan berbagai karya klasik, Chen Zi'ang (陳子昂) telah menjadi lambang Shehong, sebagaimana dilansir dari People's Daily. (*)

Terkait

culture

Mengenal Suining, Kampungnya Penyair Legend Chen Zi'ang

  • Isna Fauziah
  • 31 Oct 2020
Logo follow bolong