Baca dalam 3 menit

Acara Teknologi Bergengsi "China Aerospace Day 2020" Diluncurkan Secara Online

Waktu Publish : 27 Apr 2020, 16:22 WIB
SHARE ARTIKEL

Acara Teknologi Bergengsi `China Aerospace Day 2020` Diluncurkan Secara Online

peringatan "China Aerospace Day 2020" - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Bertepatan dengan 50 tahun peringatan peluncuran satelit “Dongfanghong No.1” ( “东方红一号”) dan peringatan ke-5 “China Aerospace Day”( “中国航天日”) pada tanggal 24 April 2020, “China Aerospace Day”( “中国航天日”) untuk pertama kalinya diluncurkan secara daring. Badan Antariksa Tiongkok akan menjadi tuan rumah di peringatan ke-5 “China Aerospace Day 2020”( 2020年“中国航天日”) ini di Provinsi Fujian.

Pada pagi hari yang sama, pembukaan pameran “China Aerospace Day 2020”( 2020年“中国航天日”) diadakan di Fuzhou. Pada pembukaan pameran tersebut, banyak foto bersejarah berharga yang menceritakan perkembangan industri antariksa di Tiongkok dipajang dalam bentuk papan pameran. Pada paruh kedua tahun ini, Provinsi Fujian juga akan mengadakan konferensi “China Aerospace Conference 2020” ( 2020年中国航天大会) untuk mendukung perkembangan industri antariksa Tiongkok.

Tema acara tahun ini adalah: “Teruskan Semangat Antariksa dan Rangkulah Lautan Bintang Di Sana!" ( 弘扬航天精神,拥抱星辰大海), yang bertujuan untuk terus berpartisipasi dalam pengembangan industri luar angkasa dunia dalam ruang lingkup yang lebih luas. Lin Jie ( 林杰), Kepala Kantor Sains, Teknologi, dan Industri Provinsi Fujian ( 福建省国防科技工业办公室主任), mengatakan bahwa pengembangan industri antariksa membutuhkan upaya dari beberapa generasi dan minat dari kaum muda. Di masa mendatang, Fujian akan melaksanakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan semangat dan minat antariksa ke sekolah-sekolah dasar maupun menengah.

Pada 24 April 1970, satelit bumi buatan manusia pertama di Tiongkok, Dongfanghong No.1 ( “东方红一号”), berhasil diluncurkan, yang mana menjadi jalan pertama bagi Tiongkok untuk menjelajahi alam semesta. Pada 8 Maret 2016, Dewan Negara telah menyetujui tanggal 24 April 2020 untuk dijadikan sebagai "Hari Antariksa Tiongkok" atau "China Aerospace Day” ( “中国航天日”), untuk memperingati pencapaian industri antariksa Tiongkok dan sekaligus meneruskan semangat industri antariksa Tiongkok, serta merangsang antusiasme masyarakat, terutama kawula muda di sana untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan dan keberanian berinovasi.

Banner Kanan
Logo follow bolong