Baca dalam 3 menit

Apakah COVID-19 Dapat Tersebar Dalam Pengiriman Paket Ekspres? Berikut Cara Untuk Mencegahnya!

Waktu Publish : 02 Apr 2020, 01:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Apakah COVID-19 Dapat Tersebar Dalam Pengiriman Paket Ekspres? Berikut Cara Untuk Mencegahnya!

penerimaan paket - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Sejak merebaknya pandemi COVID-19, kehidupan manusia secara umum pun terpengaruh. Banyak orang membeli kebutuhan sehari-hari mereka dengan berbelanja online, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah dan hanya perlu menunggu barang belanjaan mereka dikirim ke rumah. Namun, ada yang berpendapat bahwa pengiriman paket ekspres juga berpotensi menyebarkan virus COVID-19. Apakah virus COVID-19 dapat tersebar melalui pengiriman paket? Secara umum, kecil kemungkinan paket ekspres akan terkontaminasi oleh virus COVID-19 selama di perjalanan. Hingga saat ini, belum ada laporan kasus infeksi virus COVID-19 akibat menerima paket ekspres. Bagaimana menghindari paparan COVID-19 saat menerima paket ekspres? Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok mengusulkan 5 cara pencegahan berikut:

1. Pertama, kurir harus memakai masker dan sarung tangan selama proses pengangkutan paket ekspres dan menjaga paket-paket agar tetap bersih, agar permukaan paket-paket tidak terkena cairan sekresi pernapasan kurir selama proses transportasi.

2. Kedua, saat mengambil paket di rumah, lebih baik memakai masker dan sarung tangan sebelum berinteraksi dengan kurir. Setelah mengambil paket, lepaskan sarung tangan, lalu kemudian cuci tangan dengan air mengalir atau gunakan desinfektan tangan.

3. Ketiga, saat mengambil paket ke depan pintu gerbang, kenakan masker dan sarung tangan sebelum pergi untuk menghindari kerumunan orang. Setelah mengambil paket, lepaskan sarung tangan, kemudian cuci tangan dengan air mengalir atau gunakan desinfektan tangan.

4. Keempat, Anda dapat minta kurir Anda untuk meletakkan paket di kotak pos dan Anda harus mengenakan masker serta sarung tangan sebelum pergi keluar untuk mengambilnya. Setelah mengambil paket, lepaskan sarung tangan, kemudian cuci tangan dengan air mengalir atau gunakan desinfektan tangan.

5. Kelima, kemasan paket harus dibuang dengan benar dan sesuai dengan prosedur klasifikasi sampah domestik.

Terkait

news

China Dorong e-Commerce yang Lebih Ramah Lingkungan

  • Lupita
  • 10 Mar 2021

news

Volume Paket Imlek 2021 di China Naik 400% Dibanding 2020

  • Danang
  • 20 Feb 2021

business

Pengiriman Paket Hingga 70 Miliar, Rekor Tahunan untuk China

  • Lupita
  • 18 Nov 2020

health

Kabar Baik, Semua Pekerja Pengiriman Barang di Beijing Dinya...

  • Yohana Intan
  • 30 Jun 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong