Baca dalam 3 menit

Cuma Makan Buah dan Sayuran dan Puasa Rutin Bukannya Jadi Sehat, Malah Bisa Jadi Keracunan!

Waktu Publish : 27 Apr 2020, 17:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Cuma Makan Buah dan Sayuran dan Puasa Rutin Bukannya Jadi Sehat, Malah Bisa Jadi Keracunan!

sayuran dan buah - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Ada dua sumber racun dalam tubuh manusia, satu berasal dari (internal) dan yang lainnya berasal dari luar (eksternal). Sumber internal berasal dari sisa-sisa makanan yang kita konsumsi yang sudah termetabolisme dalam tubuh. Sedangkan sumber eksternal pada umumnya berasal dari racun yang masuk melalui pernafasan kita.

Beberapa teman Anda mungkin ada yang hanya ingin makan buah dan sayuran saja setiap hari, atau berpuasa secara teratur, dengan tujuan untuk mendetoksifikasi tubuh. Namun tahukah Anda, bahwa kedua metode ini, yang notabene katanya bisa mendetoksifikasi tubuh, sebenarnya malah menumpuk racun dalam tubuh Anda! Kedua metode ini tidak hanya gagal mengeluarkan racun, tetapi juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh yang mengarah pada peningkatan racun dalam tubuh, untuk kemudian menjadi "penambahan racun ke dalam racun".

Berikut ini adalah cara ilmiah yang masuk akal untuk detoksifikasi tubuh:

Pertama-tama, kita harus makan secara teratur dan secara wajar, sehingga tubuh hanya menerima sedikit racun dari luar, hal ini juga berarti tekanan serta beban detoksifikasi akan menjadi ringan. Anda harus memperhatikan dan mengurangi konsumsi makanan yang memiliki kadar minyak yang tinggi. Ketika Anda makan sesuatu yang memiliki kadar minyak tinggi, maka makanan tersebut akan memperlambat proses pencernaan dalam tubuh Anda. Misalnya, jika Anda makan panekuk di pagi hari, Anda mungkin tidak akan merasa lapar di siang hari, karena pancake merupakan makanan yang digoreng sehingga proses pencernaannya sangat lama di perut Anda.

Kedua, berdasarkan diet yang masuk akal, mempertahankan peristaltik yang normal pada saluran pencernaan dan fungsi ekskresi tubuh yang baik, dapat membuat tubuh mengeluarkan racun secara lancar. Berolahragalah yang cukup dan rutin. Dengan berolahraga, Anda tidak hanya akan meningkatkan fungsi motorik tubuh, tetapi juga membuat saluran pencernaan menjadi aktif sehingga dapat meningkatkan kesehatan lambung.

Faktor penting lainnya juga adalah suasana hati yang baik. Dengan memiliki suasana hati yang baik, hal tersebut bisa membuat gerakan peristaltik pencernaan menjadi lebih normal. Proses ini sebenarnya adalah proses detoksifikasi yang benar secara ilmiah.

Banner Kanan
Logo follow bolong