Baca dalam 3 menit

Hubei Akan Menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Pada Tanggal 7-8 Juli 2020

Waktu Publish : 20 Apr 2020, 17:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Hubei Akan Menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Pada Tanggal 7-8 Juli 2020

Siswa Kembali Bersekolah di Sebuah SMA di Tiongkok - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Hubei, provinsi di Tiongkok yang paling terpukul karena wabah COVID-19, akan mengadakan ujian masuk perguruan tinggi nasional tahun ini pada 7 dan 8 Juli 2020. Siswa SMA di Hubei yang diharapkan lulus tahun ini akan kembali masuk sekolah pada 6 Mei 2020.

Dengan persetujuan Komite Pusat Partai Komunis Tiongkok dan Dewan Negara, ujian masuk perguruan tinggi tahun ini ditunda selama satu bulan dan jatuh pada 7-8 Juli 2020. Namun, tanggal untuk Hubei dan Beijing tidak dimasukkan dalam daftar karena keadaan khusus di kedua daerah tersebut. Pada 12 April 2020, Beijing mengumumkan bahwa para siswa di kota tersebut akan mengadakan ujian masuk perguruan tinggi pada 7-10 Juli 2020. Sementara Hubei kini telah menentukan waktu untuk ujian masuk perguruan tinggi.

Penundaan akan memungkinkan 10,71 juta siswa kelas tiga SMA memiliki cukup waktu untuk mengejar pekerjaan persiapan ujian yang terlewat. "Penundaan selama satu bulan pasti memberi lebih banyak waktu untuk mempersiapkan ujian," kata seorang kepala sekolah menengah di Chongqing kepada surat kabar di Tiongkok. "Sebelum liburan musim dingin, siswa tahun ketiga masih memiliki sekitar 10 persen dari konten yang tersisa untuk ditinjau; guru-guru berada di bawah tekanan besar karena keterlambatan."

Banyak orang tua yang mendukung adanya keterlambatan ujian, seiring dengan siswa kelas tiga SMA yang secara bertahap baru akan kembali masuk sekolah di seluruh negeri. Meskipun siswa kelas tiga SMA telah diberi prioritas untuk kembali ke sekolah sebelum tingkatan yang lain, waktu persiapan masih hampir dua bulan lebih pendek dari tahun-tahun sebelumnya, yang menyebabkan kecemasan di antara beberapa orang tua. Namun, dengan penundaan ujian, orang tua dapat bernafas dengan lega.

Beberapa guru, di sisi lain, telah menyatakan keprihatinan mereka. Yuan Lihong, seorang guru kelas tiga di Harbin, mengatakan kepada wartawan: "Kemampuan siswa belajar mandiri memiliki dampak besar pada kualitas persiapan ujian. Para siswa dengan disiplin diri yang kuat dan inisiatif belajar yang tinggi cenderung lebih menonjol, sedangkan yang memiliki disiplin diri yang buruk dan kemampuan belajar mandiri yang lemah mungkin mendapatkan skor yang lebih buruk. "

Terkait

news

Karena Pandemi, Produk Made in Hubei Terus Banjiri Pasar Glo...

  • Lupita
  • 14 Apr 2021

news

Banjir Tiongkok, Lebih dari 54,8 Juta Orang Terdampak

  • Aisyah Hidayatullah
  • 30 Jul 2020

news

Tanah Longsor Besar-besaran Memblokir Sungai di Provinsi Hub...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Jul 2020

culture

Perjalanan Medis Virtual Hubei dimulai di Seoul

  • Della Shafira Putri
  • 15 Jul 2020

culture

Buku Harian Dokter COVID-19 di Hubei Dijual via Amazon

  • Dwi
  • 04 Jul 2020

news

Pemerintah Sichuan Beri Bantuan 1.500 Yuan Bagi Para Pencari...

  • Olivia Dian
  • 24 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong