Baca dalam 3 menit

Indonesia Gunakan Pengobatan Tradisional Tiongkok untuk Tangani pasien COVID-19

Waktu Publish : 27 Apr 2020, 16:32 WIB
SHARE ARTIKEL

Indonesia Gunakan Pengobatan Tradisional Tiongkok untuk Tangani pasien COVID-19

penyerahan obat-obatan paten Tiongkok - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menurut sebuah laporan oleh Harian Internasional Indonesia ( 印尼《国际日报》) pada 17 April 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Indonesia memimpin tim mereka untuk mengirimkan bantuan anti-pandemi ke Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, isinya berupa “Skema Diagnosis dan Perawatan Ala Tiongkok”, serta membawa obat-obatan yang diproduksi Tiongkok bagi para pasien COVID-19 untuk mengurangi gejala maupun meningkatkan daya tubuh pasien.

Menurut laporan, diagnosis dan rencana perawatan menggunakan obat tradisional Barat dan Tiongkok telah diakui oleh Indonesia, secara langsung menyiratkan kontribusi Tiongkok untuk perang melawan pandemi di Indonesia. Tiongkok telah menyumbang dalam perjuangan Indonesia melawan pandemi. Obat tradisional Tiongkok, yaitu Huoxiang Zhengqi (藿香正气) dan Jinhua Qinggan (金花清感), direkomendasikan dalam diagnosis dan rencana perawatan ala Tiongkok di Indonesia, mencapai hasil yang luar biasa untuk menanggulangi COVID-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Indonesia baru-baru ini menyumbangkan sejumlah besar obat-obatan paten dari Tiongkok kepada pasien COVID-19 dengan gejala seperti batuk, diare, mual, kelelahan, sesak napas serta gangguan pencernaan.

Terkait

health

Resep Pengobatan Tradisional Tiongkok Untuk Redakan Infeksi ...

  • Olivia Dian
  • 19 Apr 2020

health

Kabar Menggembirakan: Akhirnya Ada Obat Ampuh Untuk COVID-19...

  • Olivia Dian
  • 20 Apr 2020

news

Indonesia Gunakan Pengobatan Tradisional Tiongkok untuk Tang...

  • Olivia Dian
  • 27 Apr 2020

health

Ini Dia, Cara Mengobati COVID-19 ala Pengobatan Tradisional ...

  • Olivia Dian
  • 25 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong