Baca dalam 3 menit

Jangan Panik, Gejalanya Memang Mirip COVID-19, Tapi...

Waktu Publish : 24 Apr 2020, 19:01 WIB
SHARE ARTIKEL

Jangan Panik, Gejalanya Memang Mirip COVID-19, Tapi...

alergi - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Musim semi adalah awal dari segala sesuatu; bunga dan tanaman tumbuh di musim ini, tapi ini juga merupakan berita buruk bagi penderita alergi. Kebetulan, tahun ini juga akan dimeriahkan oleh alergi-alergi yang gejalanya mirip-mirip dengan COVID-19. Apa saja, sih, gejala-gejalanya?

Dr. Rachna Shah, spesialis alergi dari Maywood Loyola Medical Center di Illinois, menunjukkan bahwa gejala alergi musiman di antaranya: mata gatal, hidung gatal, bersin, pilek, dan hidung meler. COVID-19 juga bergejala seperti demam, batuk, sesak napas, letih, nyeri otot, diare, dan kadang-kadang sakit tenggorokan.

"Perbedaan terbesar antara alergi dan infeksi COVID-19 adalah gejala mata gatal, hidung gatal dan bersin. Jika Anda mengalaminya, kemungkinan besar disebabkan oleh alergi terhadap lingkungan di sekitar Anda, bukan virus COVID-19" kata Dr. Shah. "Ada juga gejala asma, tapi orang dengan COVID-19 asmanya lebih parah."

Maka dari itu sekarang ini di Tiongkok, orang-orang juga tetap waspada, karena musim semi yang penuh dengan alergi sedang tiba.       

Terkait

health

Jangan Panik, Gejalanya Memang Mirip COVID-19, Tapi...

  • Olivia Dian
  • 24 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong