Baca dalam 3 menit

Ke Gym di Shanghai Harus Pakai Masker? Kok repot, sih?

Waktu Publish : 01 Apr 2020, 21:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Ke Gym di Shanghai Harus Pakai Masker? Kok repot, sih?

Seorang wanita menggunakan masker - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Akhir-akhir ini, pandemi di Tiongkok berangsur membaik, dan banyak pemimpin di wilayah pinggiran Sungai Yangtze seperti Shanghai, Jiangsu, dan Zhejiang telah menghimbau masyarakat untuk melepas masker mereka. Pedoman untuk pemakaian masker secara ilmiah oleh publik yang dikeluarkan oleh Komisi Kesehatan Nasional baru-baru ini, menjelaskan bahwa, bagi masyarakat umum, disarankan untuk tidak menggunakan masker di rumah ataupun di luar rumah, serta ketika tidak ada orang yang berkumpul dan ketika cuaca udara bagus. Tetapi ada juga beberapa keadaan di mana masker harus dipakai. 

Wu Fan, Wakil Pimpinan Jurusan Medis dari Universitas Fudan dan anggota kelompok pakar kesehatan masyarakat pencegahan dan pengendalian pandemi, menunjukkan bahwa ada tiga jenis orang yang harus memakai masker: 

1) Mereka yang demam, hidungnya tersumbat, pilek, dan batuk. 

2) Petugas medis dan petugas yang terlibat dalam pusat layanan publik, atau yang terlibat dalam pencegahan dan pengendalian epidemi.

3) Karyawan di tempat kerja dengan banyak orang; seperti di rumah sakit, sekolah, stasiun, bioskop, taman hiburan, dan sebagainya.

Selain itu, ada tiga jenis orang yang boleh memakai masker dan tidak; lansia, pasien dengan kekebalan tubuh rendah dan pasien dengan penyakit-penyakit kronis. Mereka yang tinggal bersama dengan anggota keluarga yang diisolasi di rumah, atau yang dipulangkan dari rumah sakit, juga disarankan tetap menggunakan masker. 

Saat ini, Shanghai telah kembali seperti semula. Pergi ke gym di saat-saat seperti ini, apakah perlu memakai masker? Menurut versi baru dari pedoman yang dikeluarkan oleh Biro Olahraga Kota Shanghai, dimulainya kembali pekerjaan di Stadion Kota, orang yang datang tidak lagi diharuskan memakai masker sepanjang waktu, tetapi mereka disarankan untuk mengenakan masker untuk kegiatan yang melibatkan kontak fisik. 

Pan Hao, Direktur Pencegahan Infeksi dan Penyakit Menular CDC Shanghai, mengatakan bahwa jika tidak ada orang yang berkumpul ramai-ramai, dan ketika lingkungan sedang dalam kondisi sirkulasi udara yang baik, rakyat boleh melepaskan maskernya. Di lingkungan kantor dengan banyak orang, disarankan untuk tetap memakai masker, menjaga keamanan pribadi, dan menjaga ruangan agar tetap mempunyai sirkulasi udara yang baik. 

Terkait

health

Coba Panasin Masker Dengan Rice Cooker, Bisa Bunuh Kuman, Lh...

  • Edwin Adriaansz
  • 24 Mar 2020

news

Tiongkok Dituduh Menimbun Masker N95 dan Alat Penanganan Pan...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Apr 2020

technology

Sinopec Tingkatkan Produksi Bahan Baku Masker

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

health

Ke Gym di Shanghai Harus Pakai Masker? Kok repot, sih?

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

news

Masker dari Tiongkok Tiba di Prancis, Dikawal "Seperti Menja...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Apr 2020

health

Bagaimana Menghindari Jerawat Akibat Pakai Masker Kelamaan?

  • Olivia Dian
  • 03 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong