Baca dalam 3 menit

Kerja Sama ASEAN Bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan Lewat Kacamata Deng Xijun

Waktu Publish : 17 Apr 2020, 20:01 WIB
SHARE ARTIKEL

Kerja Sama ASEAN Bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan Lewat Kacamata Deng Xijun

Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN, Deng Xijun - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Kesehatan masyarakat adalah salah satu bagian penting dalam kerja sama ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan. Pertemuan khusus ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan yang diadakan pada hari Selasa, 14 April 2020 yang lalu, diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan kerja sama di antara negara-negara regional dalam melawan pandemi COVID-19. Banyak usaha kerja sama yang sudah dilakukan dalam bidang kesehatan masyarakat, seperti pertemuan menteri dan pejabat tinggi, melakukan pelatihan, pertukaran pengalaman dan proyek-proyek lainnya.

Tiongkok telah berperan secara aktif untuk mempromosikan dan berpartisipasi dalam kerja sama ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan dalam melawan pandemi. “Sebagai tetangga dekat, Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan memiliki niat yang baik untuk saling membantu dan mengatasi kesulitan. Semua telah bekerja sama untuk menghadapi krisis besar di kawasan ini, merupakan sebuah prioritas untuk mempertahankan pembangunan, dan stabilitas kawasan ini. Dalam menghadapi pandemi, ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan harus dengan cepat melakukan langkah respon darurat, saling mendukung dan berkoordinasi di tingkat bilateral dan multilateral.” kata Deng Xijun (邓锡军), Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN (驻东盟特命全权大使) dalam sebuah wawancara. 

Pada tingkat bilateral, setelah pandemi pertama kali terjadi di Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara ASEAN secara aktif mendukung upaya melawan pandemi di Tiongkok, pemerintah dan semua lapisan masyarakat memberikan sumbangan tanpa pamrih. Setelah pandemi juga menyebar ke negara-negara ASEAN, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok juga menyatakan dukungannya kepada semua pihak sejak awal, membagikan rencana yang tepat untuk pencegahan dan perawatan dalam pandemi, secara aktif menyediakan peralatan medis yang dibutuhkan untuk semua negara, dan mengirim ahli medis kepada negara dengan yang menghadapi kesulitan besar dalam pencegahan dan pengendalian pandemi 

Di tingkat multilateral, Tiongkok telah mengadakan konferensi telepon untuk pertemuan tingkat tinggi ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan, konferensi video khusus menteri kesehatan ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan, dan konferensi video untuk pemimpin ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan, yang diadakan pada 14 April 2020 kemarin. ASEAN bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan bekerja bersama untuk mengatasi pandemi, bekerja keras untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan, dan mencapai konsensus untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi regional, yang merupakan pesan positif yang mencerminkan perasaan masyarakat akan nasib bersama dan semangat kerja sama dari negara-negara Asia Timur dalam menghadapi krisis.

Terkait

news

Kerja Sama ASEAN Bersama Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan...

  • Nabila Caya
  • 17 Apr 2020

news

Tiongkok akan Bahas Undang-undang Khusus untuk Hong Kong

  • Nabila Caya
  • 22 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong