Baca dalam 3 menit

Obat Tradisional Tiongkok, Lianhua Qingwen, Memainkan Peran Penting dalam Memerangi COVID-19

Waktu Publish : 11 Apr 2020, 16:33 WIB
SHARE ARTIKEL

Obat Tradisional Tiongkok, Lianhua Qingwen, Memainkan Peran Penting dalam Memerangi COVID-19

Kapsul Lianhua Qingwen, Obat Corona - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Li Yu, Direktur Departemen Sains dan Teknologi Administrasi Negara Pengobatan Tradisional Tiongkok mengatakan bahwa, “Pengobatan tradisional Tiongkok telah memainkan peran yang sangat penting dalam pencegahan dan pengendalian pandemi di Tiongkok.”.

Kapsul Lianhua Qingwen adalah obat baru yang dipatenkan untuk mengobati pilek dan influenza. Ini adalah varietas obat baru pertama yang disetujui oleh BPOM selama pandemi SARS yang lampau. Ini adalah satu-satunya obat tradisional Tiongkok yang berfungsi untuk mengobati influenza yang juga telah memenangkan hadiah kedua dalam kemajuan ilmiah dan teknologi nasional. Ini juga merupakan pengobatan tradisional Tiongkok pertama yang memasuki uji klinis BPOM di Amerika Serikat dalam mengobati influenza.

Lianhua Qingwen telah terdaftar dalam diagnosis dan rencana perawatan atau panduan untuk melawan penyakit menular seperti influenza A, B, flu burung, Ebola, demam berdarah dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS) yang dikeluarkan oleh Komisi Kesehatan Nasional dan Administrasi Obat Tradisional Tiongkok lebih dari 20 kali. Obat ini telah menjadi obat tradisional Tiongkok yang ampuh untuk menangani masalah kesehatan masyarakat.

Dalam pencegahan dan pengendalian pandemi, Lianhua Qingwen banyak digunakan di berbagai lembaga kesehatan, dengan total pengguna sebanyak 70 juta orang. Studi klinis di daerah pandemi telah membuktikan bahwa Lianhua Qingwen dapat secara efektif meringankan gejala seperti; demam, kelelahan, batuk dan sejenisnya dari pasien yang terkonfirmasi COVID-19. Penggunaan Lianhua Qingwen jelas meningkatkan karakteristik CT paru-paru, mempersingkat durasi gejala dan waktu perawatan, meningkatkan angka kesembuhan, serta aman dan efektif untuk dikonsumsi pasien dengan COVID-19. Penelitian saat ini telah membuktikan bahwa Lianhua Qingwen efektif dalam pengobatan COVID-19 dalam kondisi yang ringan dan umum. Sementara itu, Lianhua Qingwen juga telah terdaftar dalam "Rencana Diagnosis dan Perawatan untuk Infeksi COVID-19" dari Komisi Kesehatan Tiongkok.

Pada konferensi pencegahan dan pengendalian pandemi yang diadakan oleh pemerintah provinsi Guangdong, Profesor Yang Zifeng dari Laboratorium Utama Penyakit Pernafasan Universitas Kedokteran Guangzhou, mengatakan bahwa, “Kapsul Lianhua Qingwen menunjukkan efek sitopatik yang signifikan dalam menghambat virus COVID-19. Telah diketahui bahwa virus COVID 19 bukanlah sekedar virus, tetapi juga dapat menyebabkan serangkaian peradangan yang parah. Terbukti bahwa Lianhua Qingwen memiliki efek menghambat COVID-19 dan melawan peradangan.”

Ahli medis Tiongkok telah membawa pasokan medis dalam jumlah besar ke Italia, Irak dan negara-negara lain. Pada tanggal 10 Maret 2020, para ahli Palang Merah Tiongkok di Iran berkomunikasi dengan Tiongkok. Iran berharap untuk dapat menggabungkan pengobatan tradisional Tiongkok dengan pengobatan tradisional Iran. Selama periode COVID-19, Farmasi Yiling selaku produsen Lianhua Qingwen secara bertahap menyumbangkan kapsul Lianhua Qingwen dengan total nilai sebesar 13,526 juta yuan (30,37 miliar rupiah) kepada Palang Merah Tiongkok untuk mendukung pencegahan dan mengendalikan situasi pandemi COVID-19 di Tiongkok, Irak dan Italia.

Terkait

news

Cegah Penyebaran COVID-19, Gubernur Maluku Salurkan Bantuan ...

  • Oki
  • 04 Jun 2020

news

Kapsul Lianhua Qingwen Makin Populer di Luar Negeri

  • Aisyah Hidayatullah
  • 11 Apr 2020

business

Farmasi Yiling Mendapatkan Aset Sebesar 67,8 Triliun Gara-ga...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 11 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong