Baca dalam 3 menit

Pariwisata Pulih Saat Liburan Qingming

Waktu Publish : 08 Apr 2020, 14:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Pariwisata Pulih Saat Liburan Qingming

Ibadah Qingming - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Liburan Qingming menjadi "ujian" pertama sebelum sektor pariwisata pulih sepenuhnya. Pada tanggal 7 April 2020, laporan yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian Pariwisata Tiongkok menunjukkan bahwa jumlah total penerimaan wisatawan domestik selama Liburan Qingming tahun ini adalah 43,254 juta orang, dan pasar pariwisata di Xinjiang, Jilin dan tempat-tempat lainnya mengalami pemulihan yang cepat. Statistik dari Qunar.com juga menunjukkan bahwa selama periode Qingming, lalu lintas penumpang di objek wisata domestik meningkat sebesar 1,9 kali dalam sebulan, mencapai 40% lebih banyak daripada periode yang sama tahun lalu. 

Secara keseluruhan, Laporan tersebut menunjukkan bahwa selama liburan Qingming, pasar pariwisata di Xinjiang, Jilin, Yunnan, Tibet, Anhui, dan Sichuan telah pulih dengan cepat, dengan jumlah wisatawan 50% lebih banyak dari liburan Qingming tahun lalu. Pada periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, para wisatawan di Kota Kuno Zhouzhuang dan Danau Qiandao hanya setengah dari jumlah wisatawan di tempat wisata yang lain, sekarang popularitas tempat itu meningkat secara signifikan. Ternyata pandemi memiliki dampak yang kuat pada preferensi perjalanan orang. Survei menunjukkan bahwa selama Qingming, 62% orang memilih perjalanan setengah hari dari dan 28% memilih perjalanan satu hari penuh. 

"Karena liburan singkat Qingming, pemulihan industri pariwisata pun semakin cepat. Diperkirakan akan mencapai puncak selama "May Day". Penanggung jawab Agen Pariwisata Ctrip berkata, “Menurut data survei pariwisata pasca-pandemi yang dirilis oleh China Tourism Research Institute dan Ctrip, jika pandemi dapat sepenuhnya dikendalikan, hampir setengah (43%) dari responden mengatakan bahwa mereka akan memilih untuk berwisata pada bulan Maret-Juni 2020. Jumlah wisatawan yang memilih untuk berwisata di bulan Mei adalah 16%, menjadi peringkat pertama dalam setahun. Setelah liburan "May Day" dimulai, pasar pariwisata domestik akan meningkatkan permintaan pada tahun ini. Tepatnya pada tiga bulan, yaitu bulan Juni, Juli dan Agustus, masing-masing dengan jumlah 15% responden yang ingin berwisata.

Terkait

news

Festival Qingming Berhasil Membantu Pemulihan Pariwisata Dom...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 07 Apr 2020

news

Pariwisata Pulih Saat Liburan Qingming

  • Nabila Caya
  • 08 Apr 2020

news

Tiongkok Mencatat Traffic Kereta Tertinggi dalam Satu Hari S...

  • Nabila Caya
  • 10 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong