Baca dalam 3 menit

Presiden Xi Jinping Beri Penghormatan Kepada Personel Militer yang Bertarung Melawan COVID-19

Waktu Publish : 17 Apr 2020, 20:08 WIB
SHARE ARTIKEL

Presiden Xi Jinping Beri Penghormatan Kepada Personel Militer yang Bertarung Melawan COVID-19

Petugas Medis Militer pada 15 April di Wuhan - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Xi Jinping (习近平), ketua Komisi Militer Pusat Republik Rakyat Tiongkok (中国共产党中央军事委员会), telah menandatangani perintah untuk menghormati semua personel militer yang melakukan misi pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19.

Menurut surat perintah tersebut, sejak merebaknya wabah COVID-19, seluruh lapisan militer Tiongkok telah melaksanakan keputusan dan perintah Komite Pusat Partai Komunis Tiongkok ( 中国共产党中央委员会) dan Komisi Militer Pusat dengan baik, memikul tanggung jawab yang berat, dan memberikan kontribusi luar biasa demi memenangkan perang melawan pandemi. Organisasi dan anggota partai di seluruh tingkatan dalam pasukan yang melakukan misi tersebut telah memainkan peran penting dan patut dicontoh. Petugas medis militer telah bekerja siang dan malam untuk memerangi virus, dan berfungsi sebagai kekuatan utama dalam perang ini.

Para peneliti di militer telah berpacu dengan waktu dalam upaya penelitian darurat mereka demi memberikan dukungan ilmiah dan teknologi guna mencegah dan mengendalikan pandemi. Para jurnalis menghadapi segala tantangan demi menceritakan kisah-kisah para tentara anti pandemi, meningkatkan moral dan kepercayaan Tiongkok dan dunia. Personil yang ditugaskan untuk mengkoordinasikan pekerjaan anti-pandemi, transportasi, keamanan, logistik dan tugas-tugas lain juga telah bekerja keras demi mendukung upaya pencegahan dan pengendalian pandemi. 

Wabah COVID 19 adalah pertempuran besar dan ujian besar bagi seluruh angkatan bersenjata Tiongkok, semua peserta misi telah menunjukkan kepercayaan dan dedikasi yang kuat, membuat pengorbanan besar dan berhasil menyelesaikan misi ini.

Dalam surat perintah tersebut lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan menempatkan kehidupan dan kesehatan masyarakat sebagai prioritas terbesar, semua personil yang terhormat telah menerapkan semua prinsip demi menopang kepercayaan diri, memperkuat persatuan, memastikan kontrol dan perawatan berbasis sains, serta menerapkan tindakan yang ditargetkan.

"Mereka telah menunjukkan semangat militer Tiongkok yang gigih," perintah tersebut berbunyi. Xi Jinping meminta seluruh angkatan bersenjata untuk belajar dari para peserta misi anti-pandemi dan membuat kemajuan lebih lanjut dalam membangun militer yang kuat. 

Terkait

news

Xi Jinping Mengusulkan Hal Hebat Dalam KTT Khusus G20

  • Edwin Adriaansz
  • 28 Mar 2020

news

Presiden Xi Jinping Teleponan Dengan Presiden AS Donald Trum...

  • Edwin Adriaansz
  • 28 Mar 2020

news

Perbincangan Telepon Dari Hati ke Hati Antara Presiden Jokow...

  • Edwin Adriaansz
  • 02 Apr 2020

news

Xi Jinping Membalas Surat dari Pekerja Komunitas yang Melawa...

  • Nabila Caya
  • 09 Apr 2020

news

Xi Jinping Melakukan Pengawasan Terhadap Keselamatan di Temp...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 12 Apr 2020

news

Para Pemimpin Tiongkok dan Indonesia Bertukar Ucapan Selamat...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong