Baca dalam 3 menit

Renovasi Bagian Timur Tembok Besar Jiankou Diharapkan Akan Selesai Pada Akhir Tahun Ini (2020)

Waktu Publish : 20 Apr 2020, 16:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Renovasi Bagian Timur Tembok Besar Jiankou Diharapkan Akan Selesai Pada Akhir Tahun Ini (2020)

Tembok Besar Tiongkok - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Menurut keterangan dari Biro Kebudayaan dan Pariwisata Distrik Huairou (怀柔区文旅局) , Beijing, pada 17 April 2020, proyek renovasi bagian timur Jiankou dari Tembok Besar Tiongkok serta menara pos nomor 123-130 telah secara resmi dimulai dan diharapkan dapat selesai pada akhir tahun ini. Dengan panjang total 7071 meter, Tembok Besar Jiankou adalah salah satu bagian paling berbahaya dari Tembok Besar Tiongkok dan biasa disebut oleh para pendaki sebagai “Tembok Besar yang Liar”. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Beijing telah berfokus pada perbaikan bagian timur Jiankou dari Tembok Besar Tiongkok dengan tiga renovasi telah selesai dikerjakan, dengan panjang 2232 meter dan 11 pos.

Dengan total panjang 7952 meter, Tembok Besar Jiankou dibangun pada masa Dinasti Ming (1368-1644). Sebelumnya Tembok Besar Jiankou sempat pernah diabaikan dan menjadi rusak dari waktu ke waktu. Cheng Yongmao (程永茂) , seorang konsultan teknis dari teknik perbaikan, mengatakan kepada Beiqing Daily (北青报) bahwa struktur Tembok Besar bagian ini curam dan terdapat banyak tebing, sehingga menyulitkan pekerjaan perbaikan tembok ini dalam mengangkut bahan baku. Selain itu, Cheng Yongmao juga menambahkan bahwa masalah drainase adalah masalah umum yang dihadapi dalam pekerjaan renovasi Tembok Besar dan masalah iitu juga perlu diselesaikan dalam proyek ini.

Tembok Besar Tiongkok merupakan salah satu dari daftar Situs Warisan Dunia UNESCO yang mana terdiri dari banyak dinding yang saling berhubungan. Beijing telah merencanakan untuk secara komprehensif melindungi dan mengembangkan “Great Wall Cultural Belt” atau “Sabuk Budaya Tembok Besar”, dengan luas total 4.929,29 km persegi, yang mencakup perlindungan warisan dan konservasi ekologis.

Terkait

culture

Tembok Besar Beijing Badaling Tawarkan Tur Wisata Malam

  • Della Shafira Putri
  • 08 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong