Baca dalam 3 menit

Taobao Jual Roket Dalam Siaran Langsung

Waktu Publish : 02 Apr 2020, 10:49 WIB
SHARE ARTIKEL

Taobao Jual Roket Dalam Siaran Langsung

Potongan gambar dari siaran langsung penjualan Taobao - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Pada pagi tanggal 1 April 2020 kemarin, Taobao menulis pertanyaan di akun Weibo-nya yang memicu diskusi yang panas, "Bagaimana cara membeli roket?", hal ini mengundang para profesional untuk menjelaskan mengenai "panduan belanja roket". Penjelasannya cukup profesional, tetapi banyak yang berkomentar: "Apakah benar?". Ada juga yang menulis: "Mungkin ini lelucon April Mop.". Namun, setelah dikonfirmasi, ternyata hal itu adalah benar adanya. Pada malam hari pukul 20:30, pembawa berita Taobao, Weiya, melakukan "siaran langsung peluncuran roket" seharga 40 juta yuan (sekitar 90 miliar rupiah).

Menurut laporan, model roket yang akan "diluncurkan" kali ini adalah roket Kuaizhou-1a, yang dikembangkan oleh CASIC Rocket Technology Company (ExSpace). Pembeli dapat memilih warna roket dan model roket seperti yang diinginkan, sebelum meluncurkannya. Selain itu, konsumen dapat secara langsung mengunjungi lokasi dan memberi perintah untuk peluncuran roket.

Cao Meng, Kepala Departemen Pemasaran ExSpace, mengatakan kepada wartawan bahwa beberapa hari yang lalu ia menonton sebuah siaran langsung belanja Taobao. Pembawa berita bertanya, “Apa yang ingin kalian beli?” dan banyak netizen mengatakan, mereka ingin membeli roket. Pada saat itu, pembawa berita Taobao, Weiya, menjawab ke netizen: "Tidak ada bisnis jual-beli roket."

Cao Meng berpikir, "Mengapa layanan peluncuran roket kami tidak bisa dijual di siaran langsung belanja Taobao?" Ia pun bercanda di Weibo, mengatakan bahwa dia bisa menyediakan roket. Tanpa diduga, dia menerima pesan dari Weiya. Dia juga mengatakan kepada wartawan: "Setelah berita penjualan roket secara langsung dirilis, banyak orang datang untuk bertanya: "Jika saya membelinya, bolehkah saya tidak meluncurkannya?". Sejujurnya, saya sudah memikirkannya sejak lama, dan saya tidak berpikir ada yang salah dengan itu, tetapi jika saya benar-benar hanya ingin meletakkan roket di rumah, kami lebih baik merekomendasikan roket pajangan saja."

Terkait

business

Ini Dia 10 Industri Teratas Tiongkok Berkat Platform Live St...

  • Della Shafira Putri
  • 12 Sep 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong