Baca dalam 3 menit

Tencent Cloud Meluncurkan Layanan Anti COVID-19 Internasional untuk Membantu Dunia Melawan Pandemi

Waktu Publish : 14 Apr 2020, 17:27 WIB
SHARE ARTIKEL

Tencent Cloud Meluncurkan Layanan Anti COVID-19 Internasional untuk Membantu Dunia Melawan Pandemi

Tencent bantu lawan pandemi COVID-19 - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada 13 April 2020, Tencent Cloud meluncurkan paket layanan anti-COVID-19 internasional untuk membantu mendukung perang global melawan pandemi. Paket ini akan membantu perusahaan, lembaga medis dan pemerintah di seluruh dunia dalam mengatasi tantangan yang diakibatkan oleh COVID-19. Ini merupakan langkah terbaru yang diambil oleh Tencent untuk membantu kampanye global melawan pandemi, dimulai dengan pembentukan dana global anti COVID-19 senilai 100 juta dolar Amerika (sekitar 1,5 miliar rupiah) dan peluncuran platform informasi COVID-19 global.

Sebelumnya, Tencent meluncurkan platform global untuk informasi kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Layanan ini juga telah diluncurkan dalam bahasa Inggris, antara lain termasuk COVID-19 Pandemic Info, self-screening tools, We Doctor and Dingxiangyuan yang memberi pengguna akses ke pembaruan tentang perkembangan pandemi, pengetahuan medis, tips diagnosis secara mandiri, klinik sukarela online dan banyak lagi.

Tencent selanjutnya membuat kontribusi teknologi untuk perjuangan global melawan COVID-19 dengan membuka sumber modul internasional dalam Program Mini COVID-19 (TH_COVID19_International) pada 27 Maret yang menjadikannya sumber daya informasi penting yang tersedia gratis bagi pengguna di seluruh dunia. Instansi pemerintah, lembaga layanan kesehatan, organisasi media, dan developer di seluruh dunia dapat mengakses Program Mini ini untuk mengembangkan layanan terkait pandemi bagi mereka sendiri.

Tencent telah membantu bisnis dan lembaga pemerintah memerangi pandemi dengan serangkaian produk dan layanan di Tiongkok. Berbagai Program Mini terkait pandemi yang disediakan oleh pihak ketiga telah dikembangkan untuk memberikan akses tanpa batas kepada publik terhadap informasi dan pembaruan. Produk-produk seperti VooV Meeting, WeChat Work, dan Tencent Document menyediakan alat-alat di mana bisnis dapat dijalankan secara efisien melalui jarak jauh. Solusi pendidikan online terintegrasi Tencent memungkinkan lebih dari 100 juta guru untuk terus mengajar siswanya selama pandemi berlangsung. Tencent berkomitmen untuk membantu perjuangan global melawan virus dengan pengalaman, teknologi, dan produk-produknya.

Terkait

business

Tencent Musik Miliki 56 Juta Pengguna, Pendapatan Terus Melo...

  • Lupita
  • 24 Mar 2021

business

WeWork Jual Kontrol Atas Unit China; Unit Dapat Dana Rp2,9 T...

  • Isna Fauziah
  • 26 Sep 2020

business

Mau Tahu Investasi Alibaba dan Tencent Minggu Ini?

  • Della Shafira Putri
  • 10 Aug 2020

technology

Kerja Sama Tencent-CIPSH Eksplorasi Produksi Budaya Digital ...

  • Isna Fauziah
  • 31 Jul 2020

news

WeChat Pay Diluncurkan di Turki

  • Isna Fauziah
  • 29 Jul 2020

business

Pendapatan Sogou Kuartal I 2020 Rp3 Triliun

  • Della Shafira Putri
  • 29 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong