Baca dalam 3 menit

Tim Medis Tiongkok Telah Kembali, Setelah Misi Bantuan di Rusia dan Pakistan Selesai

Waktu Publish : 20 Apr 2020, 15:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Tim Medis Tiongkok Telah Kembali, Setelah Misi Bantuan di Rusia dan Pakistan Selesai

Tim Medis Tiongkok Untuk Pakistan - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Kelompok pakar kesehatan yang beranggotakan 10 orang telah kembali ke Harbin, ibukota provinsi Heilongjiang, Tiongkok timur laut, pada hari Minggu, 19 April 2020, setelah menyelesaikan misi selama seminggu di Rusia. Tim medis Tiongkok membantu upaya negara tersebut dalam pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19. Para pakar kesehatan ini dipilih dan dikirim oleh Komisi Kesehatan Provinsi Heilongjiang.

Para ahli mengatakan bahwa mereka berbagi pengalaman Tiongkok dalam pencegahan, pengendalian, diagnosis dan pengobatan COVID-19 dengan pihak Rusia, serta memberikan bimbingan dan pelatihan kepada tenaga medis Rusia. Tim ini juga memberikan bantuan medis kepada orang Tiongkok yang tinggal di Rusia melalui konferensi video tentang pengetahuan dan metode pencegahan pandemi. Pada 17 April 2020, para ahli telah mengunjungi 12 lembaga kesehatan dan mengadakan 14 pertemuan, 10 sesi pelatihan, dan 12 sesi konseling kesehatan selama mereka tinggal di Rusia.

Sementara itu, tim tenaga medis yang terdiri dari delapan pakar kesehatan dengan misi serupa telah kembali dari Pakistan pada Jumat malam, 17 April 2020. Mereka tiba di Urumqi, ibukota wilayah otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok barat laut. Tim yang terdiri dari para pakar di berbagai bidang termasuk pernapasan, perawatan kritis dan pengobatan tradisional Tiongkok, tiba di Pakistan pada 28 Maret 2020.

Para tenaga medis Tiongkok pun berkomunikasi dengan pemerintah federal Pakistan, otoritas kesehatan nasional dan lokal, rumah sakit dan sekolah kedokteran, serta Palang Merah Pakistan. Anggota tim berbagi pengalaman mereka melalui beberapa konferensi video dan menawarkan saran praktis dan spesifik kepada tenaga medis Pakistan mengenai diagnosis, perawatan klinis dan studi epidemiologi COVID-19, penerapan pengobatan tradisional Tiongkok, pengendalian infeksi rumah sakit dan pembangunan rumah sakit sementara.

Tim tersebut juga membantu meningkatkan pedoman Pakistan tentang diagnosis dan pengobatan COVID-19 guna membantu membangun sistem pencegahan dan pengendalian pandemi yang efisien di Pakistan, serta meningkatkan kemampuan penyaringan dan pengujiannya. Para ahli juga melakukan bimbingan pencegahan pandemi dan pendidikan sains populer untuk kedutaan besar Tiongkok di Pakistan, perusahaan Tiongkok, orang Tiongkok perantauan dan mahasiswa Tiongkok di negara tersebut.

Terkait

news

Tim Medis Tiongkok Telah Kembali, Setelah Misi Bantuan di Ru...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 20 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong