Baca dalam 3 menit

Tiongkok Dukung Pengembangan Teknologi Baru Untuk Pemulihan Pasca Corona

Waktu Publish : 04 Apr 2020, 18:19 WIB
SHARE ARTIKEL

Tiongkok Dukung Pengembangan Teknologi Baru Untuk Pemulihan Pasca Corona

Ilustrasi Penggunaan Teknologi di Tengah Pandemi - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada hari Jumat, 3 April 2020, seorang dari Kementerian Sains dan Teknologi mengatakan bahwa, Tiongkok akan memperkuat dukungan pengembangan teknologi mutakhir dan format industri baru yang menunjukkan potensi besar selama pandemi COVID 19.

Qin Yong, direktur jenderal Departemen Teknologi Tinggi dan Baru Kementerian Sains dan Teknologi, mengatakan pada konferensi pers bahwa, beberapa format baru dan model industri baru, terutama yang berbasis Internet, telah memainkan peran penting selama proses pencegahan dan pengendalian pandemi. Menerobos keterbatasan waktu dan ruang, menyediakan berbagai layanan masyarakat serta menunjukkan potensi pengembangan yang besar.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, teknologi baru dan produk digital seperti alat komunikasi kantor jarak jauh, konferensi video daring, pendidikan daring, museum daring, dan hiburan digital, berkembang pesat di Tiongkok. Teknologi kecerdasan buatan secara cepat digunakan oleh pemerintah dan semua lapisan masyarakat di tengah pencegahan dan pengendalian corona. Banyak lembaga dan perusahaan riset Tiongkok telah menerapkan teknologi dan produk kecerdasan buatan dalam analisis pandemi ini; pengukuran suhu tubuh, pengujian virus, serta diagnosis dan perawatan tambahan.

Sejumlah produk kecerdasan buatan; seperti sistem diagnosa berbasis kecerdasan buatan, pengenalan wajah, pengukuran suhu cerdas dan robot cerdas, telah membantu perjuangan melawan COVID-19. Qin mengatakan, Kementerian Sains dan Teknologi akan meningkatkan dukungan dalam pengembangan teknologi mutakhir tersebut. Kementerian Sains dan Teknologi juga akan memperkuat panduan dan dukungannya untuk bisnis baru ini dan model baru yang sudah menunjukkan potensi besar dalam pencegahan dan pengendalian corona, dengan berfokus pada industri kesehatan, layanan teknologi ilmiah, kota pintar, logistik modern dan layanan pendidikan.

Kementerian akan bekerja sama dengan departemen terkait untuk meningkatkan dan mengeluarkan serangkaian kebijakan, guna menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi inovasi teknologi dan kewirausahaan.

Banner Kanan
Logo follow bolong