Baca dalam 3 menit

Tiongkok Kirim Tim medis ke Ethiopia, Burkina Faso, dan Arab Saudi

Waktu Publish : 16 Apr 2020, 08:48 WIB
SHARE ARTIKEL

Tiongkok Kirim Tim medis ke Ethiopia, Burkina Faso, dan Arab Saudi

Tiongkok Kirim Tim medis ke Ethiopia, Burkina Faso, dan Arab - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Zhao Lijian ((赵立坚), pada konferensi pers tanggal 15 April 2020, mengatakan bahwa pemerintah Tiongkok telah memutuskan untuk mengirim tim tenaga medis ke Ethiopia, Burkina Faso, dan Arab Saudi guna membantu negara-negara tersebut memerangi pandemi COVID-19.

Tiongkok dan negara-negara Afrika adalah saudara lama yang kerap kali berbagi suka dan duka. Negara-negara Afrika telah mendukung Tiongkok saat berada di dalam masa-masa paling sulit di Tiongkok, memerangi pandemi, hal tersebut tidak akan pernah dilupakan oleh Tiongkok, kata Zhao pada jumpa pers, seraya menambahkan bahwa Tiongkok juga menaruh perhatian besar pada situasi pandemi di Afrika. Tiongkok telah berhasil mengatasi kesulitan yang ada dan dapat menyediakan peralatan anti-pandemi dan bantuan kepada semua negara Afrika yang memiliki hubungan diplomatik dengan Tiongkok.

"Semua langkah ini merupakan refleksi dari jalinan hubungan antara Tiongkok-Afrika, yang lebih kuat menatap masa depan bersama," kata juru bicara tersebut.

Zhao juga menjelaskan bahwa, setelah merebaknya wabah di Tiongkok, para pemimpin Arab Saudi segera menyatakan belasungkawa dan dukungan mereka. Pemerintah dan masyarakat Arab Saudi juga telah menyediakan banyak sekali bantuan kepada Tiongkok. Arab Saudi juga menghadapi tantangan berat di tengah pandemi saat ini. Tiongkok ingin agar dapat mendukung upaya anti-pandemi Arab Saudi, dan bersedia memberikan bantuan sesuai kemampuannya.

Zhao mengatakan, sebagai mitra kerja sama di berbagai bidang, Tiongkok akan mempertahankan kerja sama yang erat dengan Arab Saudi, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat di kedua negara tersebut. Tim tenaga medis Tiongkok dilaporkan telah berangkat ke Arab Saudi pada hari Rabu pagi, 15 April 2020.

Tiongkok Kirim Tim medis ke Ethiopia, Burkina Faso, dan Arab Saudi

Tiongkok Kirim Tim medis ke Arab Saudi - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Terkait

news

Australia Kepada AS: Kami Tidak Ada Niat Lukai Hubungan deng...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 30 Jul 2020

news

Telepon Presiden Tiongkok-Palestina, Bahas Bilateral yang Te...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 22 Jul 2020

news

HUT ke-60 Hubungan Diplomatik Tiongkok-Ghana Dirayakan

  • Della Shafira Putri
  • 06 Jul 2020

news

70 Negara Dukung UU Keamanan Nasional Hong Kong!

  • Aisyah Hidayatullah
  • 03 Jul 2020

news

Hebat, Patroli Bersama ke-94 di Sungai Mekong Sudah Selesai ...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 28 Jun 2020

news

Xi Jinping dan Pemimpin Uni Eropa: Hubungan Tiongkok – Ero...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 24 Jun 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong