Baca dalam 3 menit

Yunnan Mengalami Kekeringan Terburuk Dalam 10 Tahun

Waktu Publish : 20 Apr 2020, 18:12 WIB
SHARE ARTIKEL

Yunnan Mengalami Kekeringan Terburuk Dalam 10 Tahun

Lahan yang kekeringan - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Menurut Departemen Sumber Daya Air Provinsi Yunnan, Yunnan saat ini menderita kekeringan terburuk dalam 10 tahun terakhir karena faktor-faktor seperti curah hujan rendah, aliran air yang rendah dari sungai, dan penyimpanan air yang rendah di waduk. Lebih dari 1,47 juta orang mengalami kesulitan memiliki akses air minum, pemerintah setempat melakukan segala upaya untuk mengatasi masalah ini. Pada 17 April 2020, Kementerian Keuangan dan Kementerian Manajemen Darurat mengalokasikan 100 juta yuan (sekitar 218 miliar rupiah) untuk subsidi bantuan kekeringan Provinsi Yunnan. Saat ini, 502 proyek darurat bantuan kekeringan telah diorganisir di 12 kota dan 73 kabupaten di Provinsi Yunnan, sejauh ini 323 proyek telah selesai dan dioperasikan. 

Luas lahan pertanian yang terkena dampak di seluruh provinsi adalah 310.000 hektar, dengan sekitar 234.000 hektar mengalami kekeringan ringan, dan sekitar 73.000 hektar mengalami kekeringan berat. Sejumlah 100 aliran sungai terputus, 180 waduk mengering, dan 140 sumur kekurangan air. Sejauh ini untuk tindak pencegahan, Yunnan telah mengatur 1 juta orang di lahan kekeringan, 3934 sumur tahan kekeringan, 131.100 kendaraan transportasi air, dan 546 juta yuan (sekitar 1 triliun rupiah) sebagai dana pencegahan kekeringan, serta daerah irigasi tahan kekeringan seluas 19.000 hektar. Untuk sementara dapat mengatasi masalah kekurangan air minum dari sekitar 1,5 juta orang dan sekitar 417.000 ternak. 

Yunnan terletak di barat daya Tiongkok, mempunyai iklim monsun dataran tinggi subtropis yang khas. Perbedaan suhu tahunan kecil, namun perbedaan suhu harian besar, pada musim kemarau dan musim hujan cerah. Dalam hal iklim, suhu di musim dingin, musim semi dan awal musim panas cukup tinggi, dan curah hujan di awal musim panas sangat rendah mudah untuk menimbulkan kekeringan. Dalam kekeringan ini, dari analisis Badan Prediksi Meteorologi dan Hidrologi dan analisis karakteristik kekeringan musiman di Yunnan, sebagian besar provinsi akan memasuki periode perkembangan cepat kekeringan mulai musim semi tahun ini (bulan Maret), dan intensitas kekeringan secara keseluruhan akan semakin berat dan berlanjut sampai di awal musim panas. Menurut perkiraan, kekeringan mungkin melibatkan lebih dari 70 kabupaten, kota dan kabupaten di provinsi Yunnan. Situasi di Pu'er dan Yuxi adalah yang cukup parah. 

Perwakilan dari Kantor Pusat Bantuan Kekeringan di Provinsi Yunnan dan Departemen Pemeliharaan Air di Provinsi Yunnan telah pergi ke Pu'er, Yuxi dan tempat-tempat lain untuk mengamati kondisi kekeringan dan mengatur serta memandu pekerjaan untuk mengatasi kekeringan. Pemerintah daerah Yunnan akan membuat pengelolaan sumber air seperti penyimpanan di waduk dan kolam dengan baik, secara ketat menghemat air, dan secara ketat mengontrol penggunaan air yang direncanakan. Agar semua daerah dapat memanfaatkan peluang yang menguntungkan dari penyimpanan air setelah banjir pada tahun 2019, secara penuh untuk meningkatkan penyimpanan air.

Terkait

news

Tempat Wisata di Yunnan Digratiskan Bagi Petugas Medis

  • Edwin Adriaansz
  • 31 Mar 2020

news

Kebakaran di Tiongkok: Hampir 1500 Orang Dikirim untuk Memad...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 31 Mar 2020

news

Hampir 5000 Wisatawan Penuhi Acara Pembukaan Kembali Kebun B...

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

news

Tiongkok: Keselamatan Pemadam Kebakaran Harus Diutamakan

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Apr 2020

news

Tiga Daerah di Tiongkok Ini Punya Peringatan Untuk Kita Sebe...

  • Nabila Caya
  • 10 Apr 2020

technology

Kereta Api Yunnan Membuka Jalur Kereta Antarkota

  • Nabila Caya
  • 12 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong