Baca dalam 3 menit

Zhengzhou Bagikan Kupon Belanja Senilai 1 Triliun Untuk Meningkatkan Aktivitas Ekonomi Daerah

Waktu Publish : 02 Apr 2020, 19:50 WIB
SHARE ARTIKEL

Zhengzhou Bagikan Kupon Belanja Senilai 1 Triliun Untuk Meningkatkan Aktivitas Ekonomi Daerah

Ilustrasi kupon belanja - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pandemi COVID 19 telah membawa dampak besar bagi pasar jual-beli Tiongkok, akomodasi serta makanan juga. Untuk membantu perusahaan-perusahaan mengatasi kesulitan tersebut, meningkatkan pembangunan ekonomi, dan meningkatkan permintaan konsumen yang sempat menurun karena pandemi, baru-baru ini, Hangzhou, Zhengzhou, Shenzhen dan provinsi lainnya telah meluncurkan langkah-langkah untuk meningkatkan aktivitas konsumsi kembali, salah satu caranya adalah dengan membagikan kupon belanja. 

Pada tanggal 1 April 2020 kemarin, Pemerintah Zhengzhou mengumumkan bahwa akan mengeluarkan kupon belanja senilai 400 juta yuan (sekitar 1 triliun rupiah) untuk merangsang konsumen lokal, mendukung bisnis lokal, serta meningkatkan kegiatan jual beli. Distrik Luohu di Shenzhen juga mengadakan konferensi peluncuran khusus" 2020: Hadiah Untuk Luohu" pada tanggal 31 Maret 2020 silam, mereka membagikan "Jutaan Hadiah” berupa kupon belanja dengan jumlah uang yang hampir sama dengan Zhengzhou. 

Pemerintah Hangzhou juga melakukan langkah ini, pada pukul 8 pagi, 27 Maret 2020, kupon pertama di Hangzhou sudah dapat diambil di Alipay. Pada akhir pekan (28-29 Maret 2020), supermarket, pusat perbelanjaan, dan pompa bensin di Hangzhou mengalami ledakan kedatangan konsumen. Dalam dua hari, kupon belanja senilai 28,93 juta yuan (sekitar 70 miliar rupiah) telah mendorong kegiatan konsumsi sampai dengan 453 juta yuan (sekitar 1 Triliun rupiah). 

Pan Helin, Dekan dari Sekolah Ekonomi Digital Universitas Zhongnan, mengatakan bahwa kupon konsumen elektronik dapat dengan cepat dimasukkan ke dalam praktik sosial melalui teknologi digital, membantu pasar konsumen lokal untuk pulih dengan cepat, serta memberikan inovasi untuk meningkatkan konsumsi di ujung masa-masa pandemi.

Terkait

business

Zhengzhou Bagikan Kupon Belanja Senilai 1 Triliun Untuk Meni...

  • Nabila Caya
  • 02 Apr 2020

business

Wuhan Bagikan Kupon Belanja Melimpah!

  • Nabila Caya
  • 21 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong