Baca dalam 3 menit

Hati-Hati! Konsulat Jenderal Tiongkok Ingatkan Warganya Soal Pembatasan Perjalanan di Amerika Serikat

Waktu Publish : 10 Jun 2020, 18:46 WIB
SHARE ARTIKEL

Hati-Hati! Konsulat Jenderal Tiongkok Ingatkan Warganya Soal Pembatasan Perjalanan di Amerika Serikat

Bandar Udara Internasional O'Hare - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

New York, Bolong.id - Konsulat Jenderal Tiongkok di New York, pada Selasa (9/6/2020) lalu, mengingatkan warga Tiongkok di Amerika Serikat (AS) atau mereka yang berencana untuk bepergian ke AS dekat-dekat ini, untuk memperhatikan mengenai pembatasan arus keluar dan masuk perbatasan yang diberlakukan oleh Amerika Serikat, melansir laman CGTN.

Konsulat Jenderal Tiongkok mengeluarkan peringatan tersebut setelah menerima banyak laporan kasus dari warga negara Tiongkok yang dicegah memasuki AS oleh kebijakan pembatasan perjalanan yang baru saja diresmikan tersebut. Konsulat Jenderal Tiongkok menyarankan agar warga negara Tiongkok menyimpan bukti jika nanti harus berhadapan dengan penegakan hukum yang tidak adil, atau kalau nanti mengalami diskriminasi saat memasuki Negara Paman Sam tersebut.

Sebenarnya, sudah sejak bulan Februari 2020 silam pemerintah AS telah mengeluarkan banyak tindakan sementara untuk membatasi orang asing masuk ke negara mereka.

Banner Kanan
Logo follow bolong