Baca dalam 3 menit

Keren! Ini Dia Mobil Terbang Buatan Tiongkok!

Waktu Publish : 01 Jun 2020, 17:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Keren! Ini Dia Mobil Terbang Buatan Tiongkok!

flying car - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Guangzhou, Bolong.id - Guangzhou EHang Intelligent Technology (EHang) (广州亿航智能技术有限公司) adalah perusahaan pertama di dunia yang berhasil mendapatkan lisensi nasional komersil untuk autonomous aerial vehicle atau mobil terbang yang dapat mengantarkan barang dengan berat lebih dari 150kg. EHang yang bermarkas di Guangzhou (广州) ini, dikenal karena ambisinya untuk menjadikan flying taxi menjadi kenyataan. Perusahaan ini juga telah memperoleh lisensi komersial pertama di dunia yang diuji menggunakan passenger-grade drone untuk mengangkut barang-barang yang beratnya lebih dari 150kg.

Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (中国民用航空局) (CAAC) telah menyetujui tes untuk mobil terbang EHang 216 untuk logistik udara, menjadi kendaraan udara otomatis (autonomous aerial vehicle) (AAV) pertama di dunia yang disetujui otoritas penerbangan nasional untuk uji coba komersial.

EHang 216 yang dioperasikan dengan baterai diluncurkan pada bulan April tahun 2019 di Wina, Austria sebagai model flying taxi terbaru. Kendaraan berupa drone tanpa pilot ini, dapat menampung sebanyak dua penumpang, dapat menempuh jarak sekitar 30 km dengan kecepatan hingga 130 km per jam. Drone, biasanya hanya berupa robot kecil otomatis yang dapat dikendalikan dari jarak jauh, drone ini telah digunakan untuk banyak kegunaan seperti pada bidang logistik dalam beberapa tahun terakhir ini. Perusahaan e-commerce seperti Amazon dan JD.com telah bereksperimen dengan pengiriman drone ini, pengiriman via drone tersebut menjadi sangat dibutuhkan selama pandemi COVID-19 sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus melalui kontak antar manusia.

EHang didirikan pada tahun 2014, dan menjadi pembuat kendaraan udara otomatis listrik passenger-grade pertama di dunia. Perusahaan tersebut bermitra dengan LN Holdings (LN控股), perusahaan pariwisata di Shenzhen(深圳), untuk menciptakan passenger drone-themed hotel pertama di dunia. Dikabarkan drone tersebut akan memberikan para undangan sebuah kesempatan untuk bepergian dengan flying taxi EHang.

sumber : www.abacusnews.com

Banner Kanan
Logo follow bolong