Baca dalam 3 menit

Kota Suzhou Luncurkan Sistem Penilaian Tingkat Modernisasi Pertanian

Waktu Publish : 03 Jun 2020, 10:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Kota Suzhou Luncurkan Sistem Penilaian Tingkat Modernisasi Pertanian

Suzhou Rilis Sistem Tingkat Modernisasi Pedesaan - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Kota Suzhou yang berada di provinsi Jiangsu meluncurkan sistem evaluasi ilmiah pertama di Tiongkok untuk menilai tingkat modernisasi pertanian di pedesaan. Sistem ini memiliki empat kategori dan tiga indeks yang dilakukan untuk mengevaluasi status modernisasi di suatu wilayah, khususnya di pedesaan. Dalam konferensi pers yang digelar di Beijing pada Kamis (29/05/2020) lalu disebutkan, indeks ini didasarkan pada standar negara dan kota maju di Tiongkok serta akan terus diuji coba dengan melakukan penyesuaian hingga tahun 2022.

“Melalui sistem ini, tingkat modernisasi pertanian dan pedesaan dalam suatu daerah dapat dipahami dengan lebih jelas. Suzhou telah mencetak nilai sebesar 79,22 poin pada tahun 2019 dan apabila memakai sistem ini, diperkirakan tingkat modernisasi akan meningkat menjadi 89,95 poin pada tahun 2022,” jelas kordinator tim pembuatan sistem evaluasi tersebut, seperti dilansir dari laman chinadaily.com.

Tang Huajun (唐华军), Presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Pertanian Tiongkok (中国农业科学院), mengatakan, diluncurkannya sistem ini merupakan langkah penting dalam membangun Suzhou yang lebih modern. "Di masa depan, kami akan memperkuat kerjasama dengan Suzhou dalam inovasi ilmiah dan teknologi, pelatihan bakat, dan inkubasi industri untuk membantu memodernisasi seluruh kota." Ujar Tang, yang turut diamini Walikota Suzhou, Li Yaping (李亚平).

Semoga saja, sistem evaluasi ilmiah untuk menilai tingkat modernisasi pertanian di pedesaan tersebut di masa mendatang bisa menjadi agenda kerjasama antara Tiongkok dan Indonesia. Sebab, sebagai negara agraris, sebagian besar penduduk Indonesia bermata pencaharian di bidang pertanian dan bercocok tanam.*

Terkait

technology

Jembatan Sungai Yangtze Shanghai-Suzhou-Nantong, Resmi Dibuk...

  • Dwi
  • 03 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong