Baca dalam 3 menit

Tuai Pujian, Bank Dunia Salut Atas Reformasi Lingkungan Bisnis Tiongkok!

Waktu Publish : 16 Jun 2020, 13:45 WIB
SHARE ARTIKEL

Tuai Pujian, Bank Dunia Salut Atas Reformasi Lingkungan Bisnis Tiongkok!

Lingkungan Bisnis Tiongkoko - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id – Pejabat Bank Dunia memuji dan salut pada Tiongkok, karena reformasi lingkungan bisnisnya. Pernyataan positif tersebut dilontarkan dalam diskusi selama lima hari yang jatuh pada tanggal 1-5 Juni 2020 silam, melalui panggilan video antara tim penilai Bank Dunia dan pihak berwenang Tiongkok, yakni para pejabat dari pemerintah Beijing dan Shanghai, Kementerian Keuangan Tiongkok, Penghitung Rakyat Tertinggi, dan Dewan Negara Tiongkok.

Diskusi lima hari tersebut dilakukan dengan berfokus pada langkah-langkah reformasi terbaru untuk mengoptimalkan lingkungan bisnis di Tiongkok dari 2 Mei 2019 sampai 1 Mei 2020. Lingkungan bisnis merupakan salah satu faktor utama yang mendorong kegiatan operasi perusahaan dan memainkan peran yang penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara, pemanfaatan investasi asing, dan peluang kerja.

Melansir laman global.chinadaily.com.cn, berdasarkan Laporan Lingkungan Bisnis Global yang dirilis Bank Dunia pada Oktober 2019, Tiongkok sekarang ini tengah menduduki peringkat ke-31 dunia, naik 15 peringkat dari tahun sebelumnya, di mana lingkungan bisnis Tiongkok berada di urutan ke-46 dunia pada tahun 2018. Kemajuan lingkungan bisnis Tiongkok tersebut dicatat setelah Tiongkok membuat peraturan mengenai perlindungan investor menengah dan kecil, perdagangan lintas batas, perusahaan pemula, dan pemberian izin konstruksi.

Banner Kanan
Logo follow bolong