Baca dalam 3 menit

Ye Zhaoying, Rival Susy Susanti Dihapus dari Sejarah Olahraga Tiongkok, Kenapa Ya? 

Waktu Publish : 13 Jun 2020, 18:26 WIB
SHARE ARTIKEL

Ye Zhaoying, Rival Susy Susanti Dihapus dari Sejarah Olahraga Tiongkok, Kenapa Ya?

Ye Zhaoying - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Nama Ye Zhaoying (叶钊颖), pebulu tangkis legendaris asal Tiongkok belum lama ini dikabarkan telah dihapus dari sejarah olahragawan Tiongkok yang telah mencetak prestasi dunia. Pebulu tangkis yang kini telah menginjak usia 46 itu dikabarkan telah melontarkan pandangan politiknya terhadap pemerintah komunis Tiongkok melalui aplikasi Weibo (微博).

Melansir indosport.com, Ia bersama dengan suaminya, Hao Haidong (郝海东) yang juga merupakan pesepakbola legendaris Tiongkok secara kompak sering menentang kebijakan politik yang diambil oleh pemerintah Tiongkok. Mereka juga dikabarkan mengunggah video yang menyatakan akan menggulingkan pemerintahan Partai Komunis Tiongkok dalam perayaan 31 tahun tragedi Tian'anmen melalui aplikasi sosial media Weibo (微博) tersebut. Hal ini membuat pemerintah Tiongkok menghapus akun pribadi mereka berdua dan menghapus nama Ye Zhaoying (叶钊颖) dari sejarah olahraga Tiongkok.

Ye Zhaoying (叶钊颖) adalah pebulu tangkis yang aktif pada era 90-an hingga awal 2000 silam dan tercatat telah memenangi 15 gelar juara bergengsi, dua di antaranya menjadi juara dunia dan tiga kali membantu Tiongkok meraih medali emas di Kejuaraan Piala Uber. Dirinya juga berhasil meraih lima medali emas dalam Kejuaraan Badminton Asia. Ye juga cukup sering bertemu dengan pebulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, yang apabila mereka bertemu akan terjadi pertandingan yang sengit dan seru di antara keduanya.*

Terkait

news

Pebulutangkis Legenda Tiongkok, Lin Dan, Umumkan Pensiun

  • Yohana Intan
  • 05 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong