Baca dalam 2 menit

Mongolia Mendeteksi Tiga Kasus Wabah Pes, Lagi!

Waktu Publish : 09 Jul 2020, 09:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Mongolia Dalam Deteksi Wabah Pes - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Hohhot, Bolong.id - Otoritas kesehatan Mongolia mengatakan, pada Selasa (7/7/2020), tiga lokasi di sebuah kota di Daerah Otonomi Mongolia Dalam, Tiongkok utara, memiliki kasus wabah pes, setelah seorang petani setempat terinfeksi penyakit tersebut, kemudian 15 orang lainnya jadi harus menjalani karantina.

Para pakar medis dan kontrol penyakit, yang dikirim ke Urad Middle Banner, Kota Bayannur, menemukan wabah pes di tiga lokasi, termasuk di mana pasien yang terinfeksi ditemukan. Sebelumnya, empat tikus mati dengan virus tersebut ditemukan di lokasi yang sama, pada 18 Juni 2020, melansir dari China News Service. Pasien dipastikan menderita penyakit pes pada hari Minggu (5/7/2020), dan sekarang dalam kondisi stabil.

Sementara itu, dua pasien dipastikan menderita penyakit pes di Mongolia dalam, seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun diduga terinfeksi pada hari Senin (6/7/2020), menurut laman berita Xinhua.

Peringatan dini tingkat III mulai berlaku pada hari Minggu lalu di wilayah tersebut. Lima belas orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien telah dikarantina di rumah.

Wabah pes adalah penyakit yang sangat menular dan memiliki tingkat kematian yang tinggi. Ini adalah penyakit menular Kelas A, klasifikasi tertinggi berdasarkan Hukum Tiongkok tentang Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Menular. (*)


Terkait

health

Inilah Cara Mencegah Wabah PES dan Pneumonia

  • Della Shafira Putri
  • 14 Jul 2020

health

Tiongkok Laporkan Satu Kasus Wabah Pes, Pemerintah Luncurkan...

  • Della Shafira Putri
  • 06 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong