Baca dalam 3 menit

Tiongkok Tangguhkan Beberapa Penerbangan untuk Mengekang COVID-19 di Shanghai

SHARE ARTIKEL

Tiongkok Tangguhkan Beberapa Penerbangan untuk Mengekang COVID-19 di Shanghai - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id - Regulator penerbangan sipil Tiongkok telah menangguhkan penerbangan internasional yang relevan, sementara otoritas di Shanghai akan semakin memperkuat manajemen tertutup karena baru-baru ini terdapat peningkatan kasus COVID-19 impor pada beberapa penerbangan yang masuk ke Shanghai.

18 kasus COVID-19 baru yang berasal dari dari Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan di Shanghai pada hari Minggu (9/8/2020), ungkap Komisi Kesehatan Shanghai pada hari Senin (10/8/2020).

Di antara 18 kasus tersebut, tiga di antaranya adalah warga negara Tiongkok yang bekerja di UEA, mereka tiba di Bandara Internasional Pudong Shanghai pada 6 Agustus 2020, dan kemudian dipastikan terjangkit penyakit tersebut. 15 kasus lainnya adalah warga negara Tiongkok dari UEA yang tiba di bandara Pudong pada 7 Agustus 2020 setelah dipindahkan dari Sri Lanka, dan kemudian didiagnosis terinfeksi COVID-19.

Pihak berwenang juga telah melakukan pengujian asam nukleat untuk semua personel yang masuk Tiongkok. Semua kontak dekat penumpang di pesawat telah dikarantina untuk observasi medis. Mereka akan segera dikirim ke institusi medis yang ditunjuk untuk perawatan lanjutan jika terdapat gejala COVID-19 yang ditemukan.

Regulator penerbangan sipil Tiongkok telah menangguhkan penerbangan yang relevan untuk mengekang kasus impor COVID-19 di Shanghai. Hal ini dilaporkan oleh Shanghai Fabu, akun media sosial resmi pemerintah Kota Shanghai, dilansir dari Global Times.

Shanghai terus melaporkan kasus COVID-19 baru yang berasal dari luar negeri. Sejauh ini, tercatat 48 kasus impor telah mendapat perawatan medis di dua rumah sakit yang ditunjuk, semuanya kasus COVID-19 dengan kondisi ringan dan sedang.

Tindakan kendali jarak jauh lebih lanjut untuk penerbangan internasional akan dilakukan, dan otoritas terkait akan memperkuat karantina pra-lepas landas, serta verifikasi sertifikat kesehatan yang valid untuk pengujian asam nukleat dengan hasil negatif.

Otoritas terkait di Shanghai akan secara ketat menerapkan langkah-langkah seperti karantina saat naik pesawat, mengklarifikasi sertifikat kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, dan penyelidikan epidemiologi untuk penerbangan masuk dan personel yang masuk Tiongkok. Mereka yang menderita demam dan gejala lainnya akan langsung dibawa ke institusi medis yang ditunjuk untuk diagnosis dan perawatan akan dilakukan di bawah manajemen tertutup. (*)



Terkait

ces 2020

CES ASIA 2020 di Shanghai ditunda!

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

coronavirus

Penjualan iPhone di Tiongkok bulan Februari Turun 60% !

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

corona

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok Pencega...

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hingga Ramai...

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

berita

Penanganan Virus Corona Tiongkok vs Indonesia

  • Rizal Al Hidayah
  • 20 Mar 2020
Logo follow bolong