Baca dalam 2 menit

Robot Baoxiaodi Bantu Paramedis Rawat Pasien COVID-19

Waktu Publish : 06 Jul 2020, 15:53 WIB
SHARE ARTIKEL

Robot Baoxiaodi - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Tim robot ‘Baoxiaodi’ telah bekerja di beberapa rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 termasuk Rumah Sakit Huoshenshan (火神山医院) di Wuhan, ibukota Provinsi Hubei, Tiongkok Tengah.

Robot Baoxiaodi ini membantu mengirimkan obat-obatan, hasil tes dan arahan rumah sakit. Lima dari robot-robot tersebut baru-baru ini "dipekerjakan" oleh hotel karantina di Distrik Shijingshan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf di zona karantina.

Melansir Global Times, Robot Baoxiaodi dikembangkan oleh OrionStar (猎户星空), sebuah perusahaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang berbasis di Beijing yang berfokus pada penelitian dan pengembangan robot.

Baoxiaodi dapat mengirimkan makanan, obat-obatan, dan bahan medis lainnya secara mandiri ke zona karantina. Penggunaan robot Baoxiaodi ini akan menurunkan risiko infeksi pada staf, serta meningkatkan efisiensi.

Robot Baoxiaodi - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

"Suhu tubuh, 36,2 derajat celcius, normal, tolong ambil semua barang-barang Anda," inilah kalimat yang biasa diujarkan oleh robot Baoxiaodi saat mereka “bekerja” di sebuah hotel karantina di distrik Shijingshan, Beijing.

Ukuran Baoxiaodi, seperti yang terlihat di foto, terlihat seperti ukuran kulkas kecil dengan panel video digital di atasnya yang sering menampilkan wajah tersenyum. (*)

Terkait

technology

Produksi Industri Robot Tiongkok Melonjak di Tengah Pandemi ...

  • Yohana Intan
  • 21 Jul 2020

technology

Tianjiang Gourmet Kingdom Robot Restaurant Resmi Dibuka

  • Della Shafira Putri
  • 26 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong