Baca dalam 5 menit

Voli Putri China Kalah 1-3 dari Amerika

Waktu Publish : 05 Sep 2021, 11:14 WIB
Sumber : Hahajing
SHARE ARTIKEL

Tim voli duduk putri Tiongkok - Image from Hahajing

Tokyo, Bolong.id - Setelah pertempuran sengit, tim bola voli putri Tiongkok kalah dari tim AS 1-3 dan memenangkan medali perak di Paralimpiade Tokyo, Sabtu (4/9/2021).

Dilansir dari Hahajing pada Minggu (5/9/2021) bola voli duduk putri telah menjadi acara resmi sejak Paralimpiade Athena 2004. Tim Tiongkok meraih tiga kejuaraan berturut-turut pada tahun 2004, 2008 dan 2012.

Di Prlimpiade Tokyo 2020 ada total delapan tim peserta. Mereka dibagi menjadi dua grup untuk satu kompetisi round-robin. Dua tim teratas di masing-masing grup akan masuk ke semifinal dan saling cross-counter sampai kejuaraan tercapai.

Tim voli putri Tiongkok mengalahkan tim Olimpiade Rusia 3-0, tim AS 3-0, dan tim Rwanda 3-0 untuk melaju ke empat besar di babak penyisihan grup.

Tim Voli duduk putri Tiongkok - Image from Hahajing


Di babak semifinal, tim bola voli putri Tiongkok mengalahkan tim Kanada 3-0 dan masuk final.

Di final, Tiongkok melawan tim Amerika untuk medali emas. Yang terakhir menyingkirkan tim bola voli putri Brasil 3-0 di semifinal.

Di final, starting line up Tim Bola Voli Duduk Putri Tiongkok adalah Tang Xuemei, No. 1, Lu Hongqin, No. 2, Wang Yanan, No. 10, Xu Yixiao, No. 11, Zhang Lijun, dan No. 13 Zhao Meiling.

Pada game pertama, tim voli putri Tiongkok memulai permainannya sedikit lambat, dan kekuatan ofensifnya tidak sepenuhnya dimanfaatkan. Namun, tim Amerika berani melawan dan mencetak gol berturut-turut dengan serangan balik. Tim Tiongkok terus tertinggal. Hanya butuh 19 menit untuk mencapai 12-25. Kalah, pertandingan tertinggal 0-1.

Final Voli duduk putri, Tiongkok melawan Amerika Serikat - Image from Hahajing

Di game kedua, tim putri Tiongkok sedikit lebih berhati-hati, di awal tim Tiongkok berada tiga poin di belakang tim AS. Secara pasif, tim Tiongkok mencoba menyesuaikan lineup, tetapi tetap tidak berhasil. Tim bola voli putri Amerika Serikat membuka skor 16-10. Tang Xuemei dan Lv Hongqin terus mendorong rekan satu tim mereka, dan tim Tiongkok, yang tidak menyerah, mengejar poin dengan gigih. Dengan melonjak dari posisi No. 4, tim Tiongkok semakin mendekati skor.

Di akhir permainan, tim bola voli putri Tiongkok melakukan klimaks kecil untuk mengejar poin, mengejar skor menjadi 19 hingga 20. Pada kebuntuan, posisi kedua dan keempat tim voli duduk putri Amerika terbang di kedua sisi. Kekuatan ofensif penuh. Tim Tiongkok memblokir. Tidak banyak cara untuk pergi. Tim AS berusaha keras untuk membuat kemenangan lagi 25-20.

Voli duduk putri paralimpiade Tokyo 2020 - Image from Hahajing

Di game ketiga, tim Tiongkok memimpin 8-6 setelah kedua kubu sempat imbang sebentar. Setelah technical timeout, tim AS meningkatkan serangan di posisi keempat.

Skor kedua belah pihak menemui jalan buntu, memimpin bergantian di tengah permainan, dan tim AS berhasil melakukan serangan balik dan mengikat skor menjadi 13. Setelah itu, tim Tiongkok tiba-tiba mengerahkan kekuatan mereka, meraih poin-poin penting di akhir pertandingan. permainan, dan mendapatkan kembali satu kota 25 menjadi 22.

Tim Tiongkok melakukan tembakan smash - Image from Hahajing

Di game keempat, tim Tiongkok sempat tertinggal 3 hingga 5 di awal. Beberapa pemain tidak takut musuh yang kuat dan tidak menyerah, mengikat skor dengan gigih.

Di game tengah, tim AS membuat langkah yang menentukan, tetapi tim bola voli putri Tiongkok membuat skor menjadi 11, dan tim AS mempertahankan keunggulannya 16-14 selama timeout kedua.

Selanjutnya, tim Tiongkok yang tertinggal sedikit tidak sabar, dan tim AS mengambil kesempatan untuk membuka skor 18-15. Di penghujung laga, tim Tiongkok tak mampu bangkit. Tim AS mengamankan kemenangan 25-19 dan mengalahkan tim voli putri Tiongkok 3-1, berhasil mempertahankan gelar. Tim Tiongkok finis kedua. (*)

Terkait

culture

Belajar Mandarin : Kosakata Seputar Cabang Olahraga di Olimp...

  • Lupita
  • 31 Jul 2021

lifestyle

Tim Voli Putri China Kalah Lawan Tim Turki 0-3, Menanti Bert...

  • Lupita
  • 26 Jul 2021

lifestyle

Tim Voli Putri China Memulai Debut Pertamanya di Olimpiade T...

  • Lupita
  • 25 Jul 2021

lifestyle

Pertama Kali Dalam 37 Tahun, Atlet Wanita Jadi Pembawa Bende...

  • Lupita
  • 19 Jul 2021

lifestyle

Indonesia dan China Siapkan 2 Atlet Terbaik untuk Bawa Bende...

  • Lupita
  • 18 Jul 2021

lifestyle

Diundang Tes Bola Voli di Olimpiade Tokyo, Zhu Ting Maju Seb...

  • Nurul Diah
  • 07 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong