Baca dalam 7 menit

China Bikin Manajemen Risiko Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Waktu Publish : 24 Nov 2021, 12:06 WIB
SHARE ARTIKEL

Beijing membangun sistem komando penyelamatan darurat untuk memastikan penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin dengan aman - Image from yjglj.beijing.gov.cn

Beijing, Bolong.id - Pemerintah Beijing membangun manajemen risiko (risk management) untuk Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Fungsinya, mengantisipasi kemungkinan berbagai hal yang mengganggu olimpiade.

Dilansir dari 北京市应急管理局 pada Selasa (23/11/2021) pembentukan tim manajemen risiko diumumkan dalam konferensi pers, Senin (22/11/2021).

Wakil Direktur Biro Manajemen Darurat Beijing, Liu Bin, menjelaskan pembentukan tim tersebut. Tujuannya untuk memastikan keamanan Olimpiade. Berfokus pada pencegahan risiko, mitigasi bencana, dan memastikan keselamatan manusia di area olimpiade.

Tim ini akan memandu pelaksanaan penyelamatan, pencegahan kebakaran hutan, pencegahan bencana alam, dan tindakan tanggap cuaca ekstrem

Rincian tugas dan fungsi tim, sebagai berikut:

1. Melaksanakan penilaian risiko dan pekerjaan pengendalian

Mengatur dan membimbing 16 distrik (Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi, Komite Manajemen Tiananmen, Komite Manajemen Stasiun Utama), 31 departemen terkemuka dan unit terkait untuk melaksanakan penilaian risiko keselamatan publik di empat kategori utama kota termasuk bencana alam, kecelakaan dan bencana, dan membimbing dan mengawasi Semua kabupaten dan departemen terkait menerapkan penilaian dan pengendalian risiko.

Saat ini, semua kabupaten dan departemen telah menyelesaikan pekerjaan penilaian risiko, dan berdasarkan hasil penilaian, langkah-langkah pengendalian risiko dan pemantauan risiko yang diperkuat,serta menyiapkan kesiapsiagaan darurat, dan latihan rencana.

2. Melakukan analisis situasi risiko bencana alam

Dalam hubungannya dengan departemen kota seperti meteorologi, gempa bumi, urusan air, berkebun, pertanian dan daerah pedesaan, perencanaan, dan sumber daya alam, melakukan analisis risiko bencana bulanan dari area kompetisi Beijing, area kompetisi Yanqing dan tempat Olimpiade Musim Dingin sekitarnya, dan panduan Yanqing, Chaoyang, Haidian, Shunyi, Shijingshan, dll.

Kabupaten terkait melakukan analisis situasi risiko bencana bulanan, menyusun dan menerbitkan "Laporan Analisis Situasi Bencana Alam Kuartalan" dan "Laporan Analisis Situasi Bencana Alam Bulanan", melakukan analisis situasi khusus dari Area kompetisi Yanqing, dan membuat pencegahan risiko dan persiapan respons yang ditargetkan.

3. Siapkan rencana darurat

Bekerja sama dengan unit penelitian ilmiah kota untuk penyelidikan lebih mendalam, menentukan posisi rencana serta memperjelas hubungan koordinasi dan mekanisme keterkaitan antara sistem rencana Olimpiade Musim Dingin dan darurat perkotaan sistem rencana.

Selain itu, melakukan penyusunan rencana keseluruhan dan rencana khusus di bidang usaha darurat.Saat ini, rencana khusus untuk pencegahan kebakaran hutan telah dirilis, dan rencana khusus untuk bahan kimia berbahaya, gempa bumi, dan bencana geologi sedang direvisi dan ditingkatkan.

4. Memperkuat pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan

Menyelenggarakan konferensi kerja pemadam kebakaran hutan di seluruh kota, menganalisis situasi pemadaman kebakaran hutan kota selama Olimpiade Musim Dingin, menyebarkan "Konvoi Perlindungan Kebakaran Hutan Aksi Khusus Olimpiade Musim Dingin Beijing" di seluruh kota, dan pemadam kebakaran hutan yang kompak dan kompak. tanggung jawab dan ukuran kerja di semua tingkatan.

Konferensi Pencegahan Kebakaran dan Pemadaman Kebakaran Hutan Bersama Beijing-Tianjin-Hebei diadakan untuk memperkuat tingkat pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan bersama di tiga tempat selama Olimpiade Musim Dingin.

Menyoroti pekerjaan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan di daerah Yanqing, Markas Besar Pencegahan Kebakaran Hutan Kota merumuskan "Area Kompetisi Yanqing Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Rencana Tanggap Darurat Kebakaran Hutan Sekitarnya", mengawasi Yanqing untuk mempromosikan 4 konstruksi di sekitar area kompetisi; mengoordinasikan penyebaran dari 12 jenis peralatan pemadam kebakaran dan peralatan pelindung, dukungan peralatan komunikasi pemadam kebakaran hutan Yanqing dilengkapi untuk sepenuhnya mempersiapkan kebakaran hutan selama Olimpiade Musim Dingin.

5. Perkuat pengawasan produksi keselamatan

Memeriksa dan mengawasi perusahaan industri dan perdagangan dengan risiko keselamatan dan sumber bahaya utama bahan kimia berbahaya, mengatur layanan bimbingan ahli di bidang utama bahan kimia berbahaya, melakukan perbaikan khusus sistem instrumen keamanan bahan kimia, perusahaan manufaktur bahan kimia dan farmasi, dan mendesak perusahaan untuk menerapkan tanggung jawab produksi keselamatan, Menghilangkan potensi bahaya keselamatan dan meningkatkan kondisi keselamatan.

Mengawasi dan memandu demonstrasi kondisi keselamatan dan desain peralatan keselamatan proyek pendinginan National Snowmobile and Sled Center, mengatur para ahli untuk melakukan inspeksi keselamatan pada konstruksi dan pengoperasian proyek, dan mengoordinasikan dan mempromosikan perbaikan masalah.

Merumuskan rencana kerja untuk pengawasan produksi keselamatan dan inspeksi proyek konstruksi untuk Olimpiade Musim Dingin dan proyek konstruksi sementara, mengatur tindakan penegakan hukum khusus, memperkuat konstruksi Olimpiade Musim Dingin, dan memperkuat pengawasan produksi keselamatan dan bimbingan pembangunan fasilitas sementara ; memperkuat inspeksi keselamatan unit produksi dan bisnis di sekitar lokasi utama, dan mencari tahu dan Mendesak penghapusan bahaya keamanan yang tersembunyi.

6. Pastikan keamanan upacara pembukaan dan penutupan

Melaksanakan inspeksi penegakan hukum produksi keselamatan selama pembangunan fasilitas konstruksi sementara selama upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin, dan mendesak penyelenggara acara untuk mengatur tinjauan ahli dan penerimaan proyek. Memperlajari dengan cermat risiko dan tugas respons cuaca ekstrem, merumuskan rencana kerja terperinci, dan mempromosikan pelaksanaan berbagai tugas.

Pada langkah selanjutnya, sistem manajemen darurat kota akan mengikuti pengaturan kerja keseluruhan untuk jaminan operasi Olimpiade Musim Dingin, mematuhi gaya kerja "rinci, halus, dan ekstrem", secara komprehensif mempromosikan penerapan berbagai perlindungan, dan melakukan segala upaya untuk memastikan operasi "sederhana, luar biasa, dan aman". Tujuan Austria tercapai.(*)

Terkait

technology

Olimpiade Beijing Gunakan Pembawa Berita Bahasa Isyarat AI P...

  • Lupita
  • 25 Nov 2021

lifestyle

Sejarah Maskot Olimpiade Musim Dingin, Mana yang Paling Disu...

  • Visco Joostensz
  • 18 Nov 2021

lifestyle

Lambang Olimpiade Beijing 2022 Ini Dibuat dari Pahatan Es

  • Lupita
  • 17 Nov 2021

news

Jackson Yee Nyanyikan Lagu Promo Olimpiade Beijing 2022

  • Djono W. Oesman
  • 17 Nov 2021

lifestyle

Penyelenggara Olimpiade Beijing 2022 Adakan Pelatihan Untuk ...

  • Lupita
  • 16 Nov 2021

news

Beijing Serahkan Kendaraan Dinas Untuk Olimpiade

  • Lupita
  • 13 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong