Lama Baca3 Menit

Begini Cara Hong Kong dan Makau Rayakan Imlek

21 January 2023, 12:53 WIB

Begini Cara Hong Kong dan Makau Rayakan Imlek-Image-1
Wisatawan mengunjungi halaman depan Senado Square di Makau. Foto oleh Zhang Jinga, Kantor Berita Xinhua

Hong Kong, Bolong.id - Menjelang Tahun Baru Imlek, dekorasi Tahun Kelinci yang indah menghiasi jalan-jalan di Hong Kong dan Makau. Suasana jadi ceria.

Dilansir dari 人民网 Kamis (19/1/2023), Di Makau, jalanan dihias untuk Tahun Baru Imlek, dan orang-orang sibuk membeli barang dan pakaian Tahun Baru, membuat distrik perbelanjaan St. Paul's dan tempat-tempat lain sangat ramai.

Dari 19 Januari-5 Februari 2023, Badan Pariwisata Hong Kong akan menyelenggarakan kampanye "Kelinci di Hong Kong Menyambut Tahun Baru Imlek", yang menampilkan instalasi berskala besar yang menampilkan "Kelinci Keberuntungan" dan pemandangan Pelabuhan Victoria di empat lokasi tepi laut di Central, Admiralty, Tsim Sha Tsui, dan Wan Chai.

"Tahun Baru Imlek 2023" di Ocean Park akan diselenggarakan bersamaan dengan "Perayaan Tahun Baru Imlek Hong Kong". 

Mulai dari program meriah, pasar butik, hidangan khas Tahun Kelinci hingga pengalaman konservasi yang menyenangkan dan edukatif, para pengunjung dapat menyambut Tahun Kelinci dalam suasana yang menyenangkan.

Makau akan meluncurkan serangkaian kegiatan untuk merayakan Tahun Baru Imlek, termasuk “Parade Naga Emas dan Barongsai” dan "Parade Tahun Baru Imlek 2023" akan menyebarkan keberuntungan di seluruh kota, sementara "Perdamaian di Tahun Kelinci - Pertunjukan Kembang Api yang Memukau di Makau" yang memukau menyebarkan keberuntungan di seluruh kota.

Diselenggarakan oleh Biro Urusan Kebudayaan Makau dan dipersembahkan oleh Macao Orchestra Limited, Konser Tahun Baru Imlek "Puisi dan Cinta Romantisme" baru-baru ini diselenggarakan di teater terpadu Macao Cultural Centre. Program ini, termasuk Simfoni No.1 dalam B-flat mayor "Spring", menyampaikan semangat dan puisi musim semi kepada pengunjung dalam bahasa instrumental yang menyenangkan. Acara ini akan dipentaskan di Ruins of St. Paul's setiap Sabtu malam pukul 18.00 dan 19.00 selama Tahun Baru Imlek hingga 25 Februari.

Pasar bunga Tahun Baru Imlek, acara tradisional Tahun Baru Imlek Hong Kong, baru-baru ini dimulai di 15 lokasi di seluruh wilayah. 

Burung bangau api merah, jeruk Tahun Baru berwarna oranye, dan anggrek phalaenopsis ungu menghiasi suasana pesta yang merah menyala. Sebelumnya terkena dampak pandemi, pasar bunga tahun 2022 dibatalkan dan skalanya berkurang secara signifikan pada tahun 2021. 

Kini, seiring dengan aroma Tahun Baru, kembang api dan popularitas telah kembali. (*)

<<