Baca dalam 3 menit

Ocean Park Hong Kong Akan Diubah Jadi Resor Pendidikan Dan Konservasi

Waktu Publish : 19 Jan 2021, 08:48 WIB
SHARE ARTIKEL

Ocean Park Hong Kong - Image from lajollamom.com

Hong Kong, Bolong.id  - Sekretaris Perdagangan dan Pengembangan Ekonomi Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR),  Edward Yau, mengumumkan pada hari Senin (18/1)  bahwa Ocean Park Hong Kong akan diubah menjadi resor dengan fungsi pendidikan dan konservasi.

Yau mengatakan dalam konferensi pers bahwa setelah pembenahan, taman akan terdiri dari dua area yang akan dihubungkan oleh kereta gantung ikoniknya. Salah satunya akan memungkinkan akses gratis bagi pengunjung untuk menikmati fasilitas ritel, katering dan rekreasi, sementara yang lain di atas bukit akan menampilkan atraksi baru di mana akan dikenakan biaya.

Ketua Dewan Perusahaan Ocean Park Lau Ming-wai mengatakan praktik saat ini dari biaya masuk tunggal untuk seluruh taman akan diganti dengan biaya masuk nominal dan taman hanya akan memungut biaya pengunjung untuk wahana dan pameran. Dilansir dari Xinhuanet pada (18/1/2021).

Lau mengatakan taman air yang dikelola oleh Ocean Park akan dibuka pada musim panas 2021 dan mereka yakin bahwa taman yang direnovasi akan memainkan peran kunci dalam pengembangan Distrik Selatan Hong Kong.

Akibat pandemi COVID-19, Ocean Park hanya buka selama 129 hari pada tahun 2020. Pada awal Mei 2020, taman tersebut mengumumkan bahwa mereka kehabisan arus kas dan di ambang penutupan. Dewan Legislatif HKSAR mengeluarkan proposal sebelum Juni 2020, menyetujui bahwa pemerintah HKSAR akan mengalokasikan lebih dari 5,4 miliar dolar HK (sekitar 696,47 juta dolar AS) untuk Ocean Park. (*)

Terkait

news

Ocean Park Hong Kong Akan Diubah Jadi Resor Pendidikan Dan K...

  • Lupita
  • 19 Jan 2021

news

Horee..Hong Kong Disneyland, Ocean Park Akan Dibuka Kembali

  • Visco Joostensz
  • 18 Feb 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong