Baca dalam 3 menit

Ekspor Anggur Provinsi Ningxia Rp5,74 Miliar di 2020

Waktu Publish : 16 Feb 2021, 08:43 WIB
Sumber : 人民网
SHARE ARTIKEL

Petugas bea cukai memeriksa wine Ningxia untuk diekspor. (Foto milik bea cukai Yinchuan) - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Ningxia, Bolong.id - Industri anggur di Ningxia Hui, Tiongkok barat laut telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, termasuk ekspor. Kualitasnya baik, membuat anggur Ningxia populer di dalam maupun luar negeri.

Tahun lalu, ekspor anggur Ningxia tumbuh 46,4% tahun ke tahun menjadi 2,65 juta yuan (sekitar USD 410.485 - sekitar Rp 5,74 miliar, kurs Rp14.000 per USD), melawan penurunan ekspor anggur global yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, menurut data yang dirilis oleh departemen bea cukai ibu kota daerah Yinchuan.

Dilansir dari People's Daily Online, Rabu (10/02/2021), tujuan utama ekspor anggur Ningxia adalah AS, UE, Australia, dan Jepang.

Belum lama ini, anggur Xige Estate, sebuah istana di Ningxia, diekspor ke Kanada, pasar yang paling sulit namun menarik untuk dimasuki oleh semua perkebunan di dunia, membuktikan kualitas anggur Ningxia sangat bagus, kata Christelle Chene, Direktur yang mengatur urusan Internasional di Perkebunan Ningxia Xige.

Industri anggur memainkan bagian penting dari perdagangan luar negeri produk pertanian Ningxia, yang memiliki area perkebunan anggur seluas 492.000 mu (32.800 hektar), seperempat dari total negara.

Ningxia memasuki musim panen anggur anggur pada bulan September. (Foto file) - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Untuk memfasilitasi ekspor anggur, pemerintah Ningxia telah mengadopsi berbagai tindakan. Departemen bea cukai Yinchuan menyederhanakan prosedur bea cukai dan meningkatkan efisiensi sehingga anggur dapat diekspor tepat waktu.

Di bawah bantuan kantor urusan luar negeri Ningxia, anggur Ningxia sekarang ada di daftar belanja kedutaan dan konsulat Tiongkok di luar negeri. Menurut statistik, sejauh ini lebih dari 7.000 botol anggur telah dijual ke misi diplomatik dan konsuler Tiongkok di 36 negara.

Pada bulan Desember 2020, paket hadiah yang terdiri dari anggur berkualitas baik dari Ho-Lan Soul terjual habis dalam beberapa hari di Penjualan Amal Internasional "Love Knows No Borders - Let Dreams Take Flight" ke-12 yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri Tiongkok di Beijing.

Gudang anggur di Ningxia (Foto / Li Peishan) - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

“Upaya kami untuk meningkatkan penjualan anggur Ningxia, melalui penjualan amal, live streaming, dan e-commerce, bertujuan agar dunia lebih memahami anggur Ningxia. Kami berharap dapat membangun lebih banyak platform untuk membiarkan lebih banyak makanan khas lokal mendunia, ”kata seorang pejabat di kantor urusan luar negeri Ningxia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ningxia telah menyaksikan industri pariwisata anggur yang berkembang pesat. Menurut Ma Yongming, asisten direktur biro manajemen taman industri anggur di Ningxia, pada tahun 2020, perkebunan di wilayah tersebut menerima lebih dari 800.000 pengunjung, menjual total lebih dari 22 juta botol anggur, dan mengumpulkan lebih banyak penjualan online dan menghasilkan lebih dari 350 juta yuan, naik 25% dari tahun ke tahun.

Ma mengatakan bahwa pusat anggur Ningxia terlihat di kota-kota di dalam dan luar kawasan, seperti Beijing, Xi'an dan Hangzhou, menambahkan bahwa pusat-pusat tersebut juga akan dibuka di luar negeri untuk menampilkan budaya anggur Ningxia. (*)

Agi Widjaya/Penerjemah

BACA JUGA

Terkait

news

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 20 Mar 2020

news

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

technology

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Dian Aprilia
  • 20 Mar 2020

technology

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020

news

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

news

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong