Baca dalam 3 menit

Museum of Art Univ. Michigan Terima Dana Hibah dari Alumninya

Waktu Publish : 03 May 2021, 12:14 WIB
Sumber : 新华网
SHARE ARTIKEL

Karya keramik China - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Chicago, Bolong.id – Alumni University of Michigan (UM) William Weese baru-baru ini memberikan hadiah berupa seni dan wakaf dengan nilai gabungan sekitar 5 juta dolar (sekitar Rp72,3 miliar) kepada UM Museum of Art (UMMA).

Dilansir dari Xinhuanet.com ( 新华网 ) pada Minggu (02/05/21), sebagian dari hadiah yang Weese berikan kepada UMMA, yang bernilai 3,35 juta dolar (sekitar Rp48,4 miliar), adalah lebih dari 1.000 keramik dan seni dekoratif dari periode Neolitik Tiongkok hingga Dinasti Ming dan Qing, dengan beberapa bagian yang berasal dari awal 3.000 SM.

Bagian lain dari hadiah tersebut adalah Dana Abadi MD William C. Weese untuk Seni Keramik senilai 1,7 juta dolar (sekitar Rp24,5 miliar), yang bertujuan untuk mengembangkan, mempromosikan, dan melaksanakan program untuk memajukan pendidikan, apresiasi, dan pemahaman tentang seni keramik.

"Saya telah mempelajari dan mengoleksi seni dan keramik Tiongkok sejak awal 1980-an-pengerjaan dan sejarah karya-karya tersebut telah membuat saya terpesona sepanjang hidup saya," kata Weese.

"Tujuan saya dalam memberikan koleksi ini ke Universitas Michigan adalah untuk melestarikannya untuk generasi yang akan datang, tetapi juga untuk membantu menumbuhkan cinta dan semangat yang sama untuk eksplorasi teknik dan sejarah yang telah saya kembangkan selama bertahun-tahun", tambah Weese.

Menurut UM, memiliki karya seni dengan rentang waktu yang sangat lama akan memungkinkan museum tidak hanya untuk menceritakan perkembangan teknik, tren dan selera keramik Tiongkok, tetapi bagaimana tren dan teknik tersebut disaring ke dalam seni keramik yang lebih luas dan lebih global.

"Kami sangat berterima kasih kepada keluarga Weese atas kemurahan hati mereka," kata Natsu Oyobe, kurator seni Asia di UMMA. "Saya hanya tahu bahwa semangat dan cinta yang mereka rasakan untuk karya-karya ini akan terus hidup di UMMA dan menginspirasi generasi baru", tambahnya.

Hadiah tersebut akan semakin memperkuat posisi UMMA sebagai pemimpin dalam seni keramik dan terus membangun koleksi seni Asia yang terkenal secara nasional, tambah Oyobe.

Karya terpilih dari koleksi Weese akan dipamerkan di UMMA pada awal musim gugur 2021. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Lamian, Olahan dari Dapur Muslim China

  • Djono W. Oesman
  • 13 May 2021

lifestyle

20 Restoran Muslim Direkomendasikan di Shanghai

  • Djono W. Oesman
  • 13 May 2021

news

Statistik China : Permintaan Konsumen Domestik Terus Pulih

  • Visco Joostensz
  • 13 May 2021

news

Netizen China Rayakan Idul Fitri secara Online

  • Visco Joostensz
  • 13 May 2021

culture

Tradisi Puasa dan Lebaran Ala Suku Hui

  • Lupita
  • 13 May 2021

news

POTRET : Ladang Garam di Shandong

  • Lupita
  • 13 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong